Sumbawa Diupayakan Jadi Lokasi Puncak ‘Sail Indonesia 2017’

Sumbawa, PSnews – Pemerintah Kabupaten Sumbawa tengah berupaya merebut kesempatan menjadikan Sumbawa sebagai lokasi puncak pelaksanaan ‘Sail Indonesia 2017‘. Terkait keinginan tersebut, Kabupaten Sumbawa – Provinsi NTB belum lama ini telah dikunjungi Tim Dewan Kelautan Indonesia (DEKIN).
Selain Sumbawa, ada juga Provinsi Lampung, bahkan Kota Sabang – Aceh yang kabarnya telah ditunjuk sebagai lokasi Sail Indonesia 2017.

Terhadap hal itu, Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril yang ditemui Pulau Sumbawa News mengungkapkan, penunjukkan Kota Sabang sebagai lokasi puncak Sail Indonesia 2017 belum final. Sehingga saat ini Pemkab Sumbawa masih terus berupaya, kendati diakui Kota Sabang merupakan saingan yang cukup kuat untuk memperebutkan sebagai lokasi puncak.

Selain tetap berusaha, Pemkab Sumbawa juga mengharapkan Pemprov NTB bisa memperjuangkan hal ini. Karena yang pasti, Kabupaten Sumbawa siap melaksanakan Sail Indonesia 2017. “Kita akan terus berusaha. Memang saingan kuat kita itu Kota Sabang, tapi masih tetap kita berjuang. Cuma apakah Pemerintah Provinsi akan memperjuangkan itu, kan bergantung Provinsi ini. Yang jelas kalau kita Sumbawa siap,’’ tegas politisi dari PDIP ini.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sumbawa – Junaidi menyatakan, Sumbawa akan terus berupaya agar bisa ditunjuk, dengan melakukan loby-loby terhadap pihak terkait.
“Dua daerah ini (Sumbawa dan Sabang) memang dianggap lebih representatif untuk lokasi puncak Sail indonesia 2017. Karena ini persaingan strategis, maka dua daerah ini sekarang sedang berebut. Tapi kita juga akan berupaya karena memang itu belum final. Setelah ini kita akan loby-loby terus,’’ tandasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *