Kejuaraan Tenis Bupati Cup Kembali Digelar

Sumbawa, PSnews – Setelah sempat fakum selama sejak tahun 2005, Kejuaraan Tenis Lapangan Bupati Cup kembali digelar pada tahun 2016 ini. Kejuaraan ini dibuka oleh Bupati Sumbawa Husni Djibril di lapangan tenis Pelti Sumbawa, Jumat (19/08/2016).Dalam sambutannya Bupati mengatakan, dengan dibukanya kembali kejuaraan ini diharapkan dapat menggelorakan semangat para atlit tenis lapangan untuk menunjukkan prestasinya. Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Sumbawa, Kajari Sumbawa, Pimpinan BUMN/BUMD, serta para pengurus KONI Kabupaten Sumbawa.
Menurut Bupati, terjadinya jedah waktu yang cukup panjang penyelenggaraan pertandingan tenis lapangan ini menjadi salah satu yang harus disikapi. Oleh sebab itu dengan diselenggarakannnya pertandingan ini akan menjadi motivasi untuk membangkitkan semangat olah raga, khususnya tenis lapangan.

Dikatakan, hal yang paling penting dari kegiatan ini adalah jajaran pengurus harus mampu membangun fasilitas lapangan tenis di berbagai kecamatan. Terkait pembangunan fasilitas ini bupati berharap agar dapat berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti, karena sebentar lagi akan dimulai penyusunan APBD untuk kemudian dapat disiapkan pengalokasiannya khusus bidang olah raga. “Saya punya mimpi ingin membuat tempat khusus yang representatif bagi olah raga tenis lapangan ini, karena melihat kondisi yang ada sekarang ini lapangan tenis letaknya terpisah-pisah sehingga saat ada perlombaan tidak terintegrasi pada satu tempat,” papar Bupati .

Sementara itu Ketua Panitia, Usman Yusuf yang juga Ketua Pelti Sumbawa memaparkan, kejuaraan tenis lapangan dilaksanakan selama 6 hari mulai 19 hingga 24 Agustus 2016 dengan menggunakan 7 lapangan, yakni 2 lapangan tennis Pelti (komplek Lapangan Pahlawan), 3 lapangan Pelti (Komplek Wisma Daerah), lapangan tenis Polres Sumbawa, dan lapangan tenis SMAN 1 Sumbawa Besar. Kejuaraan tenis terbuka ini diikuti sekitar 200 atlet, yang terbagi dalam kelas prestasi, veteran dan junior. Dalam kejuaraan ini juga tampil salah satu atlet Sumbawa yang pernah menjadi juara pada kejuaraan nasional tenis di Yogyakarta, termasuk petenis dari Bali yang juga perbah tampil di kejurnas. Pihaknya juga berterima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini, teruutama kepada Pimpinan BUMN/BUMD, Kodim, Kapolres dan Pengurus KONI Sumbawa. “Atas dukungan semua pihak, termasuk Pengurus KONI Provinsi yang telah mendatangkan instruktur untuk pelatihan wasit, sehingga dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan dapat menggairahkan kembali olah raga tenis lapangan, dengan secara rutin melaksanakan berbagai event baik tingkat lokal, regional, nasional, bahkan internasional,” ujar Usman. (PSc)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *