Pamit dari Gerindra, Syarafuddin Jarot Berlabuh di Nasdem

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih setahun lagi, namun riak ombaknya mulai bergemuruh di Kabupaten Sumbawa. Kabar mengejutkan datang dari salah seorang mantan kontestan pada Pilkada Sumbawa 2020, yakni Ir.H. Syarafuddin Jarot. Kandidat yang sempat menjadi runner up bersama pasangannya Ir.H Mukhlis pada Pilkada Sumbawa tiga tahun lalu tersebut menyatakan diri telah pamit dari Partai Gerindra dan bergabung dengan Partai Nasdem.

Kabar ini cukup mengejutkan publik, sebab Haji Jarot—sapaannya, merupakan kader terbaik, bahkan telah diputuskan DPD Partai Nasdem NTB untuk diusung pada Pilkada Sumbawa 2024 mendatang. Bukan hanya hijrahnya Haji Jarot yang mengejutkan, tapi alasannya juga cukup mengagetkan.

Dihubungi media ini, Haji Jarot mengaku mengundurkan diri dari Partai Gerindra sejak akhir November 2023. “Saya mencabut diri dari Gerindra secara baik-baik, lalu mengambalikan KTA (Kartu Tanda Anggota),” ungkap mantan Wakil Ketua DPD Gerindra NTB yang juga Korwil Pulau Sumbawa ini, Kamis (7/12/2023).

Ia secara terus terang mengemukakan alasannya hengkang dari Gerindra karena sudah merasa tidak nyaman. Hal ini sehubungan dengan adanya kompetisi internal di tingkat DPC terkait figur Calon Kepala Daerah yang diusung pada Pilkada Sumbawa mendatang.

Pada Musda di Hotel Grand Samota, ungkap Haji Jarot, DPD Gerindra NTB telah mendeklirkan dirinya sebagai kader yang diusung pada Pilkada Sumbawa. Namun dalam perjalanannya muncul kompetitor lain di internal DPC. “Berkaitan dengan hal itu, saya telah menyampaikannya kepada DPD Gerindra NTB. Namun sejauh ini tidak ada ketegasan dan tindakan signifikan dari DPD. Daripada tetap bertahan dengan kondisi yang tidak nyaman, saya akhirnya memilih mengundurkan diri dari Gerindra,” beber mantan Senior Manajer External PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT).

Baca juga : Partai Gerindra Kembali Jagokan Syarafuddin Jarot sebagai Kandidat pada Pilkada Sumbawa 2024

Ia mengaku telah dikukuhkan secara resmi sebagai kader Partai Nasdem di Kantor DPP, Rabu (6/12). Ikut mendampinginya, Ketua DPC Nasdem Kabupaten Sumbawa, H. Asaat Abdullah ST. Selanjutnya Haji Jarot ditempatkan pada struktur Dewan Pertimbangan di DPC Nasdem Sumbawa.

Menanggapi kepindahan Syarafuddin Jarot ke Partai Nasdem, Ketua DPD Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa Drs.H Mohamad Ansori menyampaikan ucapan selamat di grup WA Sabalong pada Kamis siang (7/12). “Selamat dan Sukses selalu pak Haji Jarot 🙏🏻🙏🏻,” ucap Haji Ansori. (PSa)

Komentar

comments

Shares

Related posts

One Thought to “Pamit dari Gerindra, Syarafuddin Jarot Berlabuh di Nasdem”

  1. terima kasih atas artikel dan beritanya, sukses pak

Leave a Comment