Atlet Muaythai Sumbawa Bawa Pulang 11 Medali

Sumbawa, PSnews – Belum lama ini sebanyak 18 atlet Muaythai asal Kabupaten Sumbawa mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda) se Provinsi NTB tahun 2016 di Kota Mataram. Hasilnya sangat membanggakan, mereka berhasil membawa pulang sebanyak 11 medali dari kejuaraan dimaksud.

Ketua Umum Muaythai Indonesia Kabupaten Sumbawa – Ilham Mustami dalam jumpa pers di kediamannya Komplek Perumahan Panto Daeng Sumbawa Besar, Kamis (18/8/2016) mengungkapkan, dalam Kejurda Muaythai NTB tersebut, atlet Sumbawa berhasil meraih enam medali emas, empat perak dan satu perunggu. Bahkan ada tiga orang yang lolos ke Eksebisi PON Jabar yang terselenggara tahun ini, yakni Juara Internasional kelas 54 Kg – Opan Apriadinata, Rahmat Taufik Hidayat dan Arif. Sementara untuk yang meraih medali emas, akan mengikuti pra PON remaja. “Kendati fasilitas terbatas, namun atlet kita bisa meraih posisi ke dua NTB untuk Muaythai di bawah Kota Mataram,’’ ujarnya.

H Ilham Mustami
H Ilham Mustami

Menurutnya, perolehan medali oleh para atlet ini sangat luar biasa. Pasalnya, persiapan yang dilakukan oleh para atlet termasuk pelatih hanya selama empat bulan. Dengan memanfaatkan sarana dan fasilitas yang sangat terbatas, namun berkat kerja keras dan ketekunan semua atlet dan pelatih, hasil membanggakan tersebut bisa diraih. “Untuk itu kami sebagai Ketua Umum Muaythai Indonesia Kabupaten Sumbawa menyampaikan ucapan terima kasih pada Bupati, Wabup, Sekda dan jajarannya, juga kepada Ketua Umum KONI Sumbawa, Kadis Diknas, Kepala Sekolah yang sudah memberikan fasilitas, mensupport, dan mendukung dengan sarana dan doa,’’ tuturnya.

Di bagian lain, Ilham mengungkapkan, jumlah anggota Muaythai Sumbawa saat ini sudah mencapai sekitar 200 orang. Dan sejauh ini sudah membuka pelatihan di tingkat kecamatan, selain latihan inti yang dilaksanakan di Padepokan KONI di belakang GOR Mampis Rungan. “Kita sudah melakukan pembinaan usia dini di tingkat SD. Ini untuk kita mengukir prestasi kedepan. Target kita di PON 2020, Muaythai Indonesia sudah menjadi cabor yang di lombakan. Dan target kita bisa menyumbang emas di PON 2020,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *