Polisi Amankan 3 Senjata Api Rakitan

Sumbawa, PSnews – Sebanyak tiga senjata api (senpi) rakitan berhasil diamankan oleh aparat Polsek Lape pada Jumat (5/8/2016) sekitar pukul 15.00 wita. Ketiga senpi rakitan itu diperoleh dari tiga pengendara sepeda motor yang melintas di ruas jalan Desa Langam Kecamatan Lopok menuju Kecamatan Lantung. Ketiga sepeda motot itu terdiri dari Honda Revo tanpa nomor polisi (nopol), Honda Win warna hitam tanpa nopol dan Yamaha Jufiter MX warna hijau nopol EA 4716 ED. Saat sepeda motor tersebut dihentikan polisi, ketiga pengendara menunjukkan gelagat mencurigakan. Polisi pun makin penasaran, kemudian menggeledah jaket para pengendara. Dan ternyata di dalam jaket mereka masing-masing terdapat senpi rakitan laras panjang berikut pelurunya.

Kapolsek Lape AKP Satrio yang dihubungi Pulau Sumbawa News membenarkan pihaknya telah mengamankan tiga pucuk senpi rakitan pada Jumat kemarin.
Ketiga senpi rakitan laras panjang yang diamankan masing-masing dilengkapi peluru organik kaliber 5,56 mm.
Ketiga tersangka masing-masing :
1). AG warga Dusun Boal Desa Boal Kecamatan Empang dengan barang bukti satu pucuk senpi rakitan laras panjang berikut peluru sebanyak 9 butir,
2). AS warga Dusun Latoa Desa Ongko Kecamatan Empang dengan barang bukti satu pucuk senpi rakitan laras panjang dengan peluru sebanyak 17 butir dan
3). MI warga Dusun Bina Karya Desa Ongko Kecamatan Empang dengan barang bukti satu pucuk senpi rakitan laras panjang berikut amunisi 15 butir.

“Dari hasil pemeriksaan, ketiga tersangka mengaku membawa senpi rakitan untuk digunakan memburu rusa di wilayah Kecamatan Lantung. Saat ini ketiga tersangka berikut barang buktinya telah diamankan ke Mapolres Sumbawa,” tandas AKP Satrio. (PSc)

 

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *