Sederet Warteg di Jembatan Bugis Ludes Dilalap Api

Sumbawa, PSnews – Warga kota Sumbawa Besar tiba-tiba dikagetkan dengan asap tebal membumbung tinggi di udara pada Selasa (5/7/2016) sekitar pukul 16.00 wita. Setelah ditelusuri ternyata nyala api bersumber dari sederet warung tegalan (warteg) di ujung Jembatan Kerangka Baja, Jalan Kamboja, Kelurahan Bugis, Sumbawa Besar. 
warteg kebakaranDi lokasi tampak mobil Water Cannon milik Polres Sumbawa ikut membantu satuan Pemadam Kebakaran Pemkab Sumbawa memadamkan api, sekaligus mencegah menjalarnya api ke deretan pertokoan di sebelahnya.

(Inilah link video Pemadaman kebakaran Jembatan Bugis )

Belum jelas berapa kerugian yang dialami para pedagang setempat akibat insiden kebakaran tersebut.

Sementara informasi mengenai sumber api masih simpang siur. Ada yang mengatakan api berasal dari warung paling Timur. Ada juga yang mengatakan api berasal dari kompor warung yang terletak paling tiga dari Timur.
Water cannon sibuk padamkan api

Hingga pukul 17.15 wita, water cannon milik Polres Sumbawa dan beberapa mobil Damkar Pemda Sumbawa masih terus bekerja memadamkan api yang tersisa. Api relatif cepat menjalar  lantaran bangunan warteg yang dominan berbahan kayu dan bambu. Berkat kesigapan petugas Damkar dan aparat polisi bersama masyarakat setempat, beberapa menit kemudian api baru dapat dipadamkan.

Kebakaran ini cukup menyita perhatian warga setempat yang kebetulan sedang jalan-jalan keliling kota sambil menghabiskan waktu berbuka puasa. (PSa)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *