Pawai Malam Takbiran di Sumbawa Berlangsung Meriah

Sumbawa, PSnews – Gema takbir berkumandang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sumbawa kembali menggelar pawai malam takbiran keliling kota Sumbawa Besar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Selasa (5/7/2016). gema takbir di Sumbawa BesarPawai ini diawali dari simpangan Lapangan Pahlawan jalan Kartini, menuju jalan Hasanuddin, JL Melati, JL Diponegoro, JL Yos Sudarso, dan finish di Masjid Agung Nurul Huda. Kegiatan ini mendapat pengawalan ketat aparat Polres Sumbawa, dan disaksikan oleh masyarakat yang memenuhi badan jalan dalam kota.

Kegiatan ini diikuti sekitar 34 kelompok peserta dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK, TPQ, majlis taklum, remaja masjid, dan masyarakat umum. Masing-masing kelompok maksimal 30 peserta dan 5 pendamping. Setiap kelompok dilengkapi dengan alat pengeras suara untuk mengumandangkan takbir di sepanjang jalan. Bahkan beberapa diantara kelompok peserta juga membawa bedug.
Semuanya tampak bergembira sembari berjalan memegang spanduk, lampion yang menyala sepanjang perjalanan.

pawai malam takbir di SumbawaTerhadap kegiatan ini, Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril yang ditemui Pulau Sumbawa News mengatakan, dengan kemenangan melalui pelaksanaan puasa selama sebulan, dia mengajak seluruh umat muslim menjadi umat yang meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

“Menyambut Idul Fitri tahun ini, Pemda Sumbawa melaksanakan kegiatan masyarakat, salah satunya pawai takbiran keliling. Kita juga melaksanakan takbiran di Musholla samping Wisma Daerah. Mudah-mudahan dalam menyambut Idul Fitri ini tidak ada gangguan keamanan,” demikian Bupati seraya mencontohkan daerah lain yang terkena serangan teror bom bunuh diri. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *