Simpang Kerangka Baja Bakal Dipasang Trafic Light

Sumbawa, PSnews – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sumbawa berencana mendirikan trafic light di simpangan jembatan kerangka baja Kelurahan Bugis Sumbawa Besar. Alat tersebut dipasang mengingat area tersebut cukup padat dilalui kendaraan.

Kepala Dishubkominfo Sumbawa – Burhan kepada Pulau Sumbawa News Jumat (17/6/2016) mengatakan, pihaknya telah mengusulkan penambahan trafic light di simpang Jembatan Kerangka Baja ke Pemprov NTB. Dalam waktu dekat, tim dari Provinsi akan ke Sumbawa guna melakukan survey lokasi.

Sedangkan untuk di simpangan Sering, belum difikirkan dilakukan pemasangan trafic light lantaran aktivitas lalulintas di wilayah itu dinilai belum terlalu padat. Untuk mengatur lalulintas di sana, hanya dipasang lampu flashing (peringatan) warna kuning agar para pengemudi berhati-hati saat melintas di kawasan jalan sekitar.

Sementara terhadap trafic light di simpangan lawang gali yang sudah cukup lama tidak berfungsi, Burhan menjelaskan itu disebabkan ada bagian modul dari instrument perangkat trafic light mengalami kerusakan. Untuk mengupayakan perbaikan dalam waktu segera, masih terkendala anggaran. Sehingga akan diusulkan melalui APBD Perubahan tahun 2016 ini. “Untuk pembelian modul ini memerlukan anggaran yang lumayan, sehingga sedang kami usahakan penganggarannya melalui APBDP,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *