Atlet Popda Sumbawa Siap Bertanding di Mataram

Sumbawa, PSnews – Sebanyak 97 siswa di Kabupaten Sumbawa siap mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi NTB di Mataram. Para kontingen Popda yang mengenakan seragam merah ini, resmi dilepas Bupati Sumbawa Jumat (13/5/2016) di halaman kantor Bupati.

foto bersama atlet Popda Sumbawa 2016Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sumbawa – Amri dalam laporannya mengungkapkan, Popda merupakan pekan olahraga dua tahunan yang penyelenggaraannya disetiap tahun genap. Tujuannya untuk mencari bibit atlet pelajar, sehingga kedepannya mereka bisa menjadi atlet nasional bahkan internasional.

Popda tingkat Provinsi NTB digelar pada 20 hingga 25 Mei 2016. Kontingen Popda Kabupaten Sumbawa berjumlah 97 orang, diantaranya 70 orang atlet yang terdiri dari pelajar tingkat SD, SMP dan SMA, 11 pelatih, 10 official, dan 6 pendamping. Sementara cabang olahraga yang diikuti yaitu sepak bola, volly, basket, pencak silat, tenis meja, tenis lapangan, dan bulu tangkis.

Sementara itu Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril memberikan apresiasi kepada seluruh siswa yang terpilih menjadi duta olahraga Kabupaten Sumbawa, khususnya kepada para atlet, pelatih dan official yang akan berjuang pada Popda mendatang. Mereka diminta untuk hidup teratur dan disiplin selama mengikuti latihan. Diharapkan kontingen Sumbawa mampu menjadi yang terbaik agar semakin banyak atlet-atlet pelajar yang terpilih mewakili Provinsi NTB pada Popwil 2016, yang akan diselenggarakan di Surabaya pada Oktober mendatang. “Kami semua mendo’akan semoga jerih payah anak-anakku sekalian dapat mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa di tingkat Provinsi NTB atau bahkan di tingkat nasional. Saya berharap, kegiatan pekan olahraga pelajar daerah tingkat provinsi nantinya dapat berlangsung dengan baik dan sukses serta para kontingen kita dapat mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa menjadi yang terbaik,’’ ungkap Haji Husni – sapaan akrab Bupati. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *