Diharapkan Eks Puskesmas dan Pasar Empang dapat Difungsikan

Sumbawa, PSnews – Pemerintah Kabupaten Sumbawa sudah memindahkan dua pusat pelayanan masyarakat di Kecamatan Empang, yakni Puskesmas dan Pasar ke tempat yang baru. Sehingga, keberadaan bangunan yang lama dianggap mubazir bila tidak difungsikan.

Menurut Anggota DPRD Sumbawa dari Dapil I – Muhammad Nur, dua bangunan tersebut harus dimanfaatkan. Hal tersebut penting agar tidak menjadi bangunan kosong setelah aktifitasnya ditinggalkan. “Kami beharap eks Puskesmas dan Pasar Empang bisa dimanfaatkan,’’ tuturnya kepada wartawan.

Diungkapkan, ada beberapa usulan masyarakat Empang terhadap keberadaan dua bangunan tersebut. Seperti bagi eks Puskesmas, masyarakat menawarkan itu supaya dijadikan gedung serbaguna kecamatan. Mengingat gedung serbaguna Kecamatan Empang belum dimiliki. Tawaran lainnya sebagai tempat pelayanan kesehatan tambahan.

Sementara terhadap eks pasar Empang, ada yang menginginkan agar disulap menjadi pusat kesenian dengan membangun gedung di area tersebut. Apalagi kesenian di Kecamatan Empang dinilai cukup unggul, bahkan hingga di tingkat nasional. Sehingga diperlukan lokasi khusus untuk mengasah bakat dan seni para seniman di wilayah sekitar. Selain itu, masyarakat juga menginginkan agar itu dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Hal ini pun sejalan dengan rencana Pemda Sumbawa. “Yang jelas, masyarakat juga berharap dua bangunan itu bisa difungsikan agar tidak kosong seperti sekarang ini,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *