Baleg Terima Usulan Ranperda Pariwisata dari Komisi IV

Sumbawa, PSnews – Komisi IV DPRD Kabupaten Sumbawa terus berupaya untuk mendorong kemajuan sektor pariwisata di Kabupaten Sumbawa. Badan Legislasi (Baleg) pun sudah menerima usulan Ranperda tentang Pariwisata dari Komisi IV, untuk kemudian segera dilakukan pembahasan.

Kepada wartawan, Ketua Baleg DPRD Sumbawa – Akhmad Junaidi mengungkapkan Ranperda yang diajukan Komisi IV tersebut sudah masuk dalam  Program Legislasi Daerah (Prolegda) untuk segera dilakukan pembahasan. ‘’Sudah dimasukkan kedalam Prolegda untuk Ranperdanya. Insya Allah nanti kami akan mengundang pihak ketiga, untuk menyusun draftnya, agar 2017 itu harus sudah action,’’ terangnya.

Dirinya yang juga Anggota Komisi IV ini mengaku sangat mendukung lahirnya Ranperda Pariwisata. Agar seluruh program pengembangan pariwisata bisa berjalan dengan baik.
“Untuk langkah cepat yang akan kita lakukan, terutama menyongsong wisata syariah, maka kita perlu benahi dulu regulasinya. Sehingga ada hal yang bisa kita perbuat dengan jumlah anggaran yang masih terbatas ini, dengan potensi yang melimpah. Sehingga semua instansi harus bekerja sama secara kolektif, untuk memajukan pariwisata,’’ ujarnya.

Ketua Komisi IV DPRD Sumbawa - Ida RahayuSebelumnya, Ketua Komisi IV Ida Rahayu mengungkapkan, potensi wisata di Kabupaten Sumbawa cukup tinggi. Ada wisata laut, agro wisata, budaya, perternakan dan lainnya. Hanya saja, belum maksimal dalam pengelolaannya.

Selain itu, lanjut Ida yang juga Ketua Fraksi PAN ini, untuk mempromosikan pariwisata perlu dibentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) di Sumbawa.Termasuk harus juga didukung dengan regulasi yang jelas. Sehingga arah pengembangan pariwisata bisa dikontrol.

“Kami di Komisi IV menginisiasi lahirnya Rancangan Perda tentang Pariwisata,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *