Aliansi LSM Kutuk Pemecatan Fahri Hamzah

Sumbawa, PSnews – Sejumlah LSM di Kabupaten Sumbawa mengutuk tindakan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah melakukan pemecatan terhadap Fahri Hamzah dalam segala jenjang kepengurusan PKS. Dengan dipecatnya politisi asal Sumbawa yang dikenal vokal tersebut, maka dengan sendirinya jabatannya sebagai Wakil Ketua DPR RI pun lenyap. demo pemecatan Fahri HamzahMelihat kenyataan ini, sejumlah aktifis di Sumbawa turun ke jalan untuk menyampaikan kekecewaannya terhadap tindakan DPP PKS, Senin (11/4/2016). Mereka mengutuk keras langkah DPP PKS yang memecat Fahri Hamzah tanpa alasan yang jelas.
Puluhan massa ini melakukan longmarch dari Lapangan Pahlawan Sumbawa Bersar menuju Kantor Bupati Sumbawa dan sempat berorasi di Tugu Jam Gadang sambil membakar ban bekas. Aksi ini dikawal ketat aparat Kepolisian Resort Sumbawa.
“Banyak politisi PKS yang ada di pusat melakukan pelanggaran, tapi tidak dipecat. Kenapa Fahri Hamzah dipecat tanpa alasan yang jelas? Ini bentuk kekecewaan kami sebagai warga Sumbawa,’’ tukas Ketua LSM Gempur, Hamzah.
Untuk menggambarkan kekesalannya, Hamzah tampil hanya menggunakan celana dalam sambil menggunakan kopiah.

aksi demo pemecatan fahri hamzahDi kantor Bupati, secara bergantian para orator menyampaikan unek-uneknya. Mulai dari Ketua LSM Kamita – Khairul ‘Uban’ Anwar, Ketua LSM Garuda – Ahim, Ketua LSM Forkots – Imanuddin ‘Opet’ Bujik, serta lainnya. Mereka meminta dukungan moril pada Bupati Sumbawa terhadap pemecatan Fahri Hamzah. Apalagi Bupati Sumbawa – Husni Djibril dan Fahri Hamzah sama-sama berasal dari Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa. “Kami datang untuk meminta dukungan Bupati. Ada perwakilan orang Sumbawa di Jakarta yang didzolimi. Kami tidak akan mundur untuk memperjuangkan aspirasi anak bangsa ini,’’ tukas salah seorang aktifis – Haris Munanda. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *