Belasan Waitress Terjaring Operasi Bina Gatarin 2016

Sumbawa, PSnews – Jajaran Polres Sumbawa kembali menggelar Operasi Bina Kusuma Gatarin 2016, Jumat (8/4/2016). Dalam kegiatan ini, Polisi berhasil menjaring belasan waitress dan membawa seluruhnya ke Mapolres Sumbawa untuk diminta keterangan.PS CafeOperasi berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 10.00 wita. Polisi mendatangi kawasan hiburan malam di lingkungan Sampar Maras Dusun Kanar Desa Badas Kecamatan Labuhan Badas. Hasilnya sebanyak 14 pekerja cafe diamankan, karena pada saat proses pemeriksaan mereka tidak dapat menunjukkan kartu identitas atau KTP.
Beberapa lama kemudian, muncul In – salah seorang pemilik cafe yang merupakan boss mereka ke Mapolres Sumbawa untuk mengantarkan KTP para pekerjanya.

Kabag Ops Polres Sumbawa, AKP Syafruddin yang dikonfirmasi wartawan usai operasi menjelaskan, belasan pekerja cafe itu dijaring di sebuah mess dan beberapa kost-kosan. Mess yang didatangi tersebut merupakan tempat penampungan para pekerja cafe, yang lokasinya dekat dengan tempat mereka bekerja. Saat melakukan pemeriksaan, dalam satu mess terdapat 10 orang yang berasal dari Bandung dan Surabaya. Sementara 4 orang lainnya berasal dari wilayah sekitar. “Mereka mengaku KTPnya disimpan oleh boss nya ,’’ tutur Syafruddin.

Syafruddin menjelaskan, penertiban belasan wanita tersebut dimaksudkan untuk memberikan pembinaan pada mereka. Selain itu mereka juga diminta menandatangani surat pernyataan untuk selanjutnya dipulangkan ke tempat tinggalnya masing-masing. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *