Relokasi RSUD Masuk dalam Visi Misi Husni-Mo

Sumbawa, PSnews – Kondisi RSUD Sumbawa yang kian memperihatinkan mendapat parhatian khusus dari Bupati Sumbawa – M Husni Djibril. Bahkan dalam pemerintahannya saat ini bersama Wakil Bupati – Mahmud Abdullah, sudah memasukkan rencana relokasi RSUD ke dalam visi – misi mereka. Sehingga kemungkinan besar perpindahan Rumah Sakit ini bakal terwujud.“Insya Allah relokasi (RSUD) ini akan terwujud. Bahkan ketika menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumbawa periode 1999-2004, saya sudah memotori untuk membangun rumah sakit baru, karena memang kondisi RSUD Sumbawa sudah sangat tidak layak,’’ ujar Husni kepada wartawan.
Dia mengaku belum lama ini sudah melakukan tinjauan ke RSUD untuk melihat kondisi yang ada secara langsung. Bahkan sudah memberikan teguran kepada pihak RSUD maupun Dinas Kesehatan.
Bupati juga memberi apresiasi kepada DPRD Sumbawa yang juga sudah melakukan peninjauan ke rumah sakit beberapa waktu lalu. Sehingga ada harapan dari pihak Dewan agar RSUD Sumbawa segera direlokasi.
“Mulai tahun ini kita bicarakan terkait relokasi. Kita harapkan bisa terealisasi secepatnya. Kami menargetkan dalam lima tahun kedepan. Dan itu tidak hanya merelokasi, tapi sudah bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa,’’ tukasnya.
Sementara terkait masalah lahan, Husni mengatakan akan berupaya untuk bisa satu kata dengan semua pihak, baik DPRD maupun dengan masyarakat. “Semua yang kita lakukan sekarang ini adalah sebagai bentuk perhatian bagi masyarakat. Dan mari bersama-sama kita bekerja memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa agar kita memiliki rumah sakit yang benar-benar komperhensif, ideal dan layak bisa terwujud,’’ ujar Bupati. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *