Wabup Sumbawa Beri Semangat pada Peserta UN

Sumbawa, PSnews – Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah meninjau pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA/SMK sederajat di hari pertama, Senin (4/4/2016). Wabup bersama Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sumbawa Sudirman Malik dan sejumlah pejabat Dinas Diknas lainnya, termasuk Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa mendatangi sejumlah sekolah dalam kota Sumbawa Besar.

Wabup kunjungi pelaksanaan UNWabup bersama rombongan mengawali kunjungannya ke SMAN 1 Sumbawa dan diterima langsung Kepala Sekolah setempat. Dari laporan yang diterima, peserta ujian nasional di sekolah tersebut berjumlah 267 siswa. Namun ada beberapa orang yang berhalangan hadir di hari pertama ini.
Wabup kemudian melanjutkan kunjungannya ke SMKN 1 Sumbawa dan disambut juga Kepala Sekolah serta para guru. Jumlah peserta ujian di sini sebanyak 217 siswa.
Selanjutnya Wabup dan rombongan mengunjungi SMA Islam Sumbawa. Di sana langsung disambut Kepala Sekolah yang juga mantan Ketua DPRD Sumbawa – Umar Hasan. Di sekolah ini hanya 20 siswa yang terdaftar mengikuti UN pada tahun 2016.

Dalam kunjungannya di seluruh sekolah yang didatangi, Haji Mo – panggilan akrab Wabup selalu menyempatkan diri berkomunikasi dengan siswa yang hendak mengikuti ujian. Karena kedatangan Wabup bersama rombongan, kebetulan saat para siswa sedang istirahat.

wabup dan rombonganDi kesempatan itu, Haji Mo memberi semangat pada siswa peserta ujian nasional tahun ini. Dirinya juga selalu mengingatkan para siswa untuk menjaga integritas, sebab kejujuran itu penting dalam menjalankan hal-hal positif.

Sementara Kepala Dinas Diknas – Sudirman Malik mengungkapkan, pelaksanaan UN pada hari pertama ini berjalan lancar, aman dan tertib. Meski diakui ada beberapa anak yang tidak hadir, namun pihaknya tetap memberikan kesempatan untuk mengikuti ujian susulan, asalkan ketidakhadirannya dilengkapi alasan yang jelas.

Terkait Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pihaknya mengaku selalu intens membangun komunikasi dengan para Kepala Sekolah dan juga pihak PLN. Karena sempat terjadi pemadaman listrik di beberapa sekolah, seperti SMAN 3 Sumbawa dan SMK Mercury, namun segera dapat teratasi. “Kepala Sekolah saya minta aktif untuk memberikan informasi. Termasuk ketika ada kendala soal listrik, sehingga kita bisa segera memberikan informasi pada PLN supaya anak-anak bisa lancar mengikuti ujian dengan menggunakan komputer,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *