Pelti Sumbawa Miliki Nahkoda Baru

Sumbawa, PSnews – Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Sumbawa akhirnya memiliki nahkoda baru, setelah dikeluarkannya SK Nomor 03/PELTI NTB/I/2016 tentang pengukuhan Pengurus Cabang Pelti Kabupaten Sumbawa masa bhakti 2015-2019. Pelantikan dilaksanakan Sabtu (19/3) di Wisma Daerah, disaksikan langsung oleh Bupati Sumbawa – Husni Djibril dan dari KONI Sumbawa Ikhsan Safitri serta para tamu undangan lainnya.

Ketua Pelti Sumbawa – Usman dalam sambutannya mengaku sempat terjadi stagnan kepemimpinan di Pelti Sumbawa, sehingga pelaksanaan pelantikan pengurus baru digelar Sabtu lalu. Pihaknya berkomitmen mengembalikan kejayaan Pelti Sumbawa. Beberapa program akan dijalankan, seperti melakukan pembinaan atlet, meraih peningkatan emas dalam berbagai kejuaraan, perbaikan sarana dan prasarana, termasuk membangun kekuatan olahraga. “Selama satu periode berjalan, komitmenPelti nyata,’’ ujarnya.
Ia berharap kepada Bupati agar dapat kembali mengadakan turnamen tenis dalam tahun ini, untuk memperebutkan Bupati Cup 2016 mengingat tahun sebelumnya kegiatan tersebut sudah berjalan.

Di tempat yang sama, Ketua Pelti NTB – Jamaluddin Malady mengucapkan selamat kepada pengurus Pelti Sumbawa yang baru. Dia mengaku yakin pengurus yang baru ini dapat bertugas dengan baik, mengingat beberapa kegiatan yang dijalankan Pelti Sumbawa tetap mendapat pantauan dari Provinsi. “Kabupaten Sumbawa termasuk daerah yang paling sering melakanakan kegiatan. Banyak atlet Sumbawa yang berhasil di tingkat nasional, seperti Ichwan Syarif mantan atlet tenis NTB yang mampu meraih medali pada kegiatan PON tahun 2004,’’ ungkapnya.

Sementara Bupati Sumbawa – Husni Djibril juga menyampaikan selamat kepada pengurus Pelti yang baru. Bupati berharap momentum ini dapat menjadi semangat awal dalam membangun dan mewujudkan mimpi masyarakat Sumbawa terkait olahraga tenis. “Kenapa tidak tenis ini dikenal di masyarakat. Mudahan Kabupaten Sumbawa bisa juga dikenal dengan prestasi olaharaganya, termasuk tenis ini,’’ ujarnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *