Curi HP, Warga Empang ini Babak Belur Dihakimi Massa

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Diduga mencuri handphone (HP), TF alias Toni, warga Desa Ongko Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa ini babak belur dihakimi massa. Akibat luka di beberapa bagian tubuhnya, pria bertato ini harus dilarikan ke Puskesmas Empang untuk mendapat pertolongan medis.

Tindakan massa ini setelah TF diduga melakukan pencurian di rumah salah seorang warga setempat, pada Sabtu (22/10/2022) dinihari sekitar pukul 04.00 Wita.

Dari tangannya diamankan dua buah HP milik korban Manurung (60) dan Lilik Apsariwati (41). Kedua korban tinggal serumah di Dusun Maja. Menurut keterangan korban, saat itu dia terjaga karena mendengar suara berisik di rumah panggungnya disertai suara gonggongan anjing. Korban langsung bangun untuk mengecek dan tersentak kaget melihat jendela samping terbuka.

Ketika hendak menutup jendela tersebut, korban melihat ada sebuah tangga kayu yang dalam posisi berdiri di depan jendela. Korban langsung curiga bahwa ada seseorang yang telah masuk ke dalam rumahnya. Korban bergegas mengecek barang-barang berharga di dalam rumahnya, ternyata dua buah HP miliknya yakni Samsung A02s dan VIVO Y12, telah hilang. Hanya dalam waktu singkat, terduga tertangkap massa dan dihajar.

Polsek Empang yang mendapat laporan langsung bergegas ke TKP mengamankan terduga dan dibawa ke Puskesmas untuk penanganan medis.

Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, S.IK., MH., melalui Kasi Humas, AKP Sumardi, S.Sos, Minggu (23/10/2022), memaparkan, sebelum tertangkap, massa mengepung kediaman terduga. Anggota Polsek yang mendapat laporan dari Kades Ongko bergegas mendatangi lokasi. Namun sebelum polisi tiba, terduga berhasil kabur melalui jendela rumahnya. Massa pun mengejar dan berhasil menangkapnya. “Seperti dikomando, massa langsung menghakimi terduga,” papar Sumardi.

Anggota Polsek Empang yang baru tiba di lokasi langsung mengevakuasi terduga yang dalam kondisi terluka parah. Terduga dibawa ke Puskesmas Empang dan sampai saat ini dalam perawatan. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

One thought on “Curi HP, Warga Empang ini Babak Belur Dihakimi Massa

  • Jan 4, 2023 at 1:48 pm
    Permalink

    Korban langsung curiga bahwa ada seseorang yang telah masuk ke dalam rumahnya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *