Pemda Berkomitmen Tingkatkan Prestasi Futsal Sumbawa

Sumbawa, Psnews – Guna melakukan pembinaan danmemberikan motivasi kepada para pelatih Futsal di Kabupaten Sumbawa, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata menggelar palatihan pelatih futsal. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga tersebut.

Kabid Olahraga Disporabudpar Sumbawa Drs Agus Salim dalam laporannya menjelaskan, kegiatan ini diikuti 25 peserta yang mewakili masing-masing kecamatan. Kegiatan ini digelar hingga 18 Maret mendatang. Dengan narasumber terdiri dari Disporabudpar, KONI Sumbawa, Dinas Kesehatan, Badan Futsal Nasional (BFN) dan BFD Provinsi NTB.

Sementara Asisten Pemerintahan Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd yang membacakan sambutan Bupati menyampaikan, para penggemar futsal di Kabupaten Sumbawa semakin bertambah cukup pesat. Agar futsal dapat maju di daerah ini, maka segi kemampuan pemain harus semakin baik. Peningkatan kemampuan pemain futsal tidak lepas dari pembinaan yang dilakukan sejak dini. Bibit-bibit unggul yang diciptakan tak terlepas dari pelatih yang memiliki peran dalam membentuk pemain-pemain handal. Hal inilah yang kemudian menjadi salah satu perhatian Pemkab Sumbawa.

Melalui pembinaan futsal, diharapkan akan muncul bibit – bibit unggul yang profesional dan berprestasi dalam ajang lokal, nasional, maupun internasional. Pemerintah daerah berharap, atlet – atlet futsal akan banyak muncul dari Kabupaten Sumbawa. Mengingat pentingnya peran seorang pelatih dalam program akselerasi prestasi olahraga di Kabupaten Sumbawa, maka pelatihan pelatih yang mendukung berkembangnya olah raga di daerah ini harus terus dilakukan. Pelatihan pelatih futsal merupakan momentum yang tepat dalam mengembangkan olahraga futsal di daerah menjadi lebih baik. ‘’Pelatihan seperti ini memang sangat langka, dan olahraga futsal di Kabupaten Sumbawa memang sangat diminati. Adanya pelatihan ini tentu saja menambah wawasan pelatih sehingga dapat menghasilkan pertandingan yang berkualitas,’’ tuturnya.

Diharapkan, dengan adanya pelatihan pelatih tersebut, kedepannya Pemkab Sumbawa berkomitmen untuk meningkatkan prestasi olahraga futsal di Kabupaten Sumbawa. Oleh sebab itu pada tahun ini bidang olahraga harus ditingkatkan dengan melakukan kegiatan-kegiatan pertandingan olahraga khususnya futsal. (gunk)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *