Polres Sumbawa Dapat Tambahan 60 Personil

Sumbawa, PSnews – Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK mengatakan Polres Sumbawa mendapat personil baru sebanyak 60 personil. Mereka terdiri dari 27 personil Bintara Remaja lulusan SPN Belanting, 27 Bintara yang sudah ditempatkan oleh Direktorat Sabhara dan 6 personil Brigadir Polwan baru yang akan bergabung dan membantu tugas – tugas Polres Sumbawa.
Terhadap kekurangan personil Babinkamtibmas yang idealnya satu desa satu polisi atau sebanyak 166 orang, dalam waktu dekat akan terpenuhi, karena sejauh ini masih ada kekurangan sebanyak 23 Babinkamtibmas.

Satu Desa Satu Polisi
Dengan adanya tambahan personil polisi yang baru, jelas Kapolres yang ditemui Rabu (16/03/2016) diharapkan akan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Sebab Dihitung secara DSP, sekitar 100 lebih kekurangan personil untuk suatu Polres. Peran dan tupoksi Babinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) sangat diharapkan perannya dalam hal pendeteksian dini terhadap dinamika yang ada di masyarakat sesuai dengan tempat  atau desa Babin bertugas. Babinkamtibmas juga sangat diharapkan perannya sebagai ujung tombak Polres sumbawa, terutama dalam hal pendeteksian dan penyelesaian persoalan – persoalan yang ada di masing – masing desa agar tidak meluas. “Insya Allah dengan adanya penambahan personil baru akan terpenuhi satu desa satu polisi agar lebih efektif dalam menjalankan tugas Babinkamtibmas, karena selama ini ada yang merangkap dua desa oleh satu Babin”, tutup Kapolres. (PSj)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *