Ropang dan Rhee Dapat Jatah Pembangunan SMA Tahun ini

Sumbawa, Psnews – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI berencana membangun dua unit SMA di Kabupaten Sumbawa dalam tahun ini. Penandatanganan MoU untuk pembangunan sarana pendidikan tersebut sudah dilakukan.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sumbawa Sudirman Malik yang ditemui wartawan membenarkan hal tersebut. Dua sekolah yang bakal dibangun itu berlokasi di Kecamatan Ropang dan Rhee. Mengingat dua kecamatan ini belum memiliki fasilitas pendidikan tingkat SMA. Sehingga sangat cocok menjadi lokasi pembangunan. “Warga Ropang dan Rhee cukup kesulitan menyekolahkan anaknya setelah lulus SMP. Karena tidak ada SMA disana. Mereka harus ke kota atau kecamatan terdekat kalau ingin menyekolahkan anaknya,’’ tuturnya.

Menurut Sudirman, Pemerintah Pusat memberikan persyaratan kepada Pemda atas pembangunan sekolah ini. Yakni harus ada tersedianya lahan dari Pemda atau masyarakat. Bahkan yang lebih penting lagi, kebutuhan dan pendekatan pelayanan terhadap masyarakat di dua kecamatan tersebut dapat terpenuhi.

Pihaknya berharap pelayanan pendidikan di Kabupaten Sumbawa bisa berjalan dengan baik. Terutama setelah nantinya ada penambahan dua sekolah. Masyarakat  pun diharapkan dapat menjaga dan memelihara fasilitas pendidikan yang ada. (gunk)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *