DPRD Dorong Beroperasinya Pasar Hewan di Sumbawa

Sumbawa, Psnews – DPRD Sumbawa mendorong Pemerintah Daerah segera mempercepat beroperasinya pasar hewan di Kabupaten Sumbawa. Keberadaan pasar hewan itu dianggap penting karena akan ada banyak manfaat yang diperoleh daerah, ketika pasar yang berlokasi di Desa Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas tersebut sudah mulai dimanfaatkan dengan aktif.

Ketua DPRD Sumbawa Lalu Budi Suryata mengatakan, Kabupaten Sumbawa memilliki potensi ternak yang cukup besar. Sehingga menurutnya, sudah waktunya daerah untuk melakukan peningkatan nilai tambah, dengan memperbaiki regulasi yang ada. ‘’Untuk pasar ternak akan kita upayakan. Kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah,’’ tuturnya.

Untuk itu, pihaknya meminta Pemkab Sumbawa segera menindaklanjutinya. Apalagi sudah ada lahan yang tersedia di Karang Dima untuk pasar hewan. Karena ketika sudah beroperasi, maka akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.
Disamping itu harga ternak akan lebih terjamin, yang nantinya menguntungkan masyarakat serta akan muncul lapangan kerja baru di Sumbawa.
“Semua sektor-sektor yang mendorong pertumbuhan ekonomi, peningkatan kesejahteraan akan membuka lapangan kerja, itu konsep yang harus didorong kedepan. Saya fikir Husni-Mo memiliki kosep itu,’’ ujarnya.

Menurut Budi, tidak ada alasan lagi bagi Pemda untuk menunda terlaksananya program ini, sebab bidang peternakan merupakan salah satu program unggulan dalam peningkatan pendapatan daerah. Sekaligus juga bagi pemerataan terhadap pendapatan peternak di Sumbawa. ‘’Kalau koordinasi dan komunikasi lancar, Insya Allah apa yang diharapkan ini bisa tercapai,’’ pungkasnya. (gunk)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *