Husni-Mo Diyakini Dapat Percepat Pembangunan Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Pasangan calon terpilih Bupati Sumbawa H. Husni Djibril, B.Sc dan Wakil Bupati Drs. H. Mahmud Abdullah yang akan segera dilantik dalam waktu dekat diyakini oleh Kepala Kesbangpoldagri Kabupaten Sumbawa, M. Arif, M.Si akan dapat mempercepat pembangunan daerah ini.
Optimistisme Arif didasari oleh berbagai pertimbangan komprehensif yang mengacu pada prinsip bahwa kecocokan duet kepemimpinan Husni Mo merupakan modal penting dalam mewujudkan akselerasi pembangunan di Kabupaten Sumbawa. Demikian benang merah perbincangan Didin Maninggara dari PSnews dengan Arif, M.Si.

HUSNI MOMenurut mantan Kabag Humas Pemkab Sumbawa era 2005-an ini, dengan modal segudang pengalaman dan rekam jejak, ia yakini dapat mempercepat akselerasi pembangunan di daerah ini.

Terkait hakekat pembangunan yang terus berkesinambungan, Arif berharap pemerintahan baru mampu melanjutkan hal-hal yang baik sekaligus memperbaiki apa yang belum dirampungkan dalam pemerintahan sebelumnya.

Penyempurnaan dan peningkatan tersebut, tentu berawal dari penguatan visi misi Sumbawa hebat dan bermartabat.

Dia menandaskan, salah satu unsur penting dan utama menuju Sumbawa hebat dan bermartabat adalah mendongkrak sekaligus memberikan kemudahan bagi investor, menggalang partisipasi seluruh elemen masyarakat secara keseluruhan untuk ikut terlibat dalam pembangunan secara aktif dan partisipatif, termasuk birokrat sebagai stakeholder. Berharap pula mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ketiga unsur ini diyakini Arif, mampu diaktualisasikan olerh duet kepemimpinan Husni Mo.

Namun, ucapnya, modal utama mendongkrak investor tentu dengan prasyarat menciptakan kondusifitas daerah yang multi sektor, dan prasyarat ini bersumber dari nilai-nilai budaya lokal. Selain juga kemampuan daya saing sebagai prasyaratnya membangun kompetensi.

“Untuk hal itu, kita memiliki SDM, tinggal meningkatkan SDM saja,” tegas Arif menutup perbincangan. (Ps 212).

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *