Tidak Berintegritas, Dua Anggota KPPS Dipecat

Sumbawa, PSnews – Dua orang oknum petugas KPPS di Kecamatan Sumbawa dan seorang lagi di Kecamatan Empang harus menerima kenyataan dipecat sebagai KPPS oleh KPU Kabupaten Sumbawa. Pemecatan tersebut lantaran mereka terindikasi tidak memiliki integritas. Dalam hal ini, KPU Sumbawa tidak pernah mentolerir adanya KPPS nakal dan ingin memenangkan salah satu pasangan calon dalam Pilkada Sumbawa 9 Desember tersebut.
Untuk menjaga integritas penyelenggara Pilkada, KPU mengambil sikap tegas melalui pemecatan terhadap mereka yang bermasalah.

Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, Syukri Rahmat, mengingatkan kepada seluruh penyelenggara Pilkada hingga tingkatan bawah, baik PPK, PPS dan KPPS tentang pentingnya netralitas dan integritas.

Ketika ada yang terindikasi mereka tidak netral dan berpihak atau ikut dalam kegiatan kampanye para pasangan calon, maka akan langsung diberhentikan atau dipecat.

“Jangan sampai hanya karena satu atau dua orang oknum dalam hal ini bermain-main dalam Pilkada Sumbawa menjadi tercederai,” tandas Syukri.

Ia menambahkan, bahwa KPU tidak hanya ingin sukses secara proses, prosesnya harus aman, damai dan berintegritas dipercayai oleh masyarakat. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *