Bayi Hydrocepallus Mulai Didatangi Dermawan

Sumbawa, PSnews – Ahmad Al-Akbar (1,5) yang menderita penyakit langka Hydrocepallus, mulai didatangi para dermawan di kediaman bibinya di RT 13 RW 04 Dusun Kali Baru, Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas, Kamis (03/12/2015). Kedatangan para dermawan tersebut tidak terlepas dari adanya rasa empati dan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan bantuan untuk melanjutkan hidup.

Kunjungan ke rumah AhmadBayi Ahmad Al-Akbar nampak ceria dengan kehadiran para tamunya sekitar pukul 17.00 wita tersebut. Hanya ditemani sang ayah, Muhammad Tahir, Mad, demikian ia disapa ayahnya, bayi malang ini sesekali mengembangkan senyum manisnya menyambut para tamunya tersebut.

Meski tidak membawa sesuatu atau materi yang bernilai harganya, namun para tamu tersebut telah berkomitmen dan menyisihkan waktunya untuk membawa bayi Ahmad ke RS Rujukan Manambai di jalan lintas Sumbawa-Bima KM 4, pada Jum’at (04/12/2015) sekitar pukul 08.00 wita.

Rasa gembira terlintas di wajah sang ayah maupun ibunda si bayi. Betapa tidak, harapan adanya pihak dermawan yang ikut merasakan penderitaan yang dialaminya tersebut ternyata tidak butuh waktu lama. Hanya selang sehari setelah diberitakan, ternyata masih ada pihak-pihak yang memiliki rasa sensitifitas social tinggi.

“Besok kita bawa pakai mobil aja ke rumah sakit rujukan, biar kami yang jemput jam 8 pagi,” ujar salah seorang dermawan yang akrap disapa dengan sebutan Tara tersebut.

Kepada para tamunya, ibu si bayi, Saira, hanya bisa mengiayakan. Tidak banyak kata-kata yang terlontar dari lisan Saira. Ia hanya mengangguk tanda mengiayakan ucapan Tara.

Sekitar 30 menit bertandang di rumah tempat keluarga Muhammad Tahir menginap, akhirnya rombongan para dermawan tersebut pamitan.

Rencananya, para dermawan tersebut juga akan menggalang dana untuk mengumpulkan donasi bagi penambahan biaya pengobatan dan penyembuhan Ahmad. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *