SMAN 2 Sumbawa Dibobol Maling

Sumbawa, PSnews – SMAN 2 Sumbawa dibobol maling, sebuah kotak penyimpanan proyektor yang digantung di langit-langit kelas terbuka ditemukan sudah tidak berisi alias proyektornya raib. Diduga raibnya proyektor tersebut digondol maling.
Kehilangan proyektor tersebut baru diketahui oleh wali kelas terkait pada Jum’at (23/10/2015) sekitar pukul 06.45 Wita. Wali kelas kaget ketika hendak masuk ke dalam kelas, tapi pintu kelas dalam keadaan sedikit terbuka dan terdapat bekas congkelan. Ternyata, kotak penyimpanan proyektor sudah terbuka. Proyektor beserta sejumlah kabel konektor yang ada di dalamnya juga sudah menghilang.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana, Ansari mengingat proyektor tersebut merupakan inventaris SMAN 2 Sumbawa. Pihak sekolah langsung melaporkannya ke Polres Sumbawa. Sedikitnya Rp 8 juta kerugian atas kejadian tersebut.

Kasubag Humas Polres Sumbawa, Iptu Waluyo membenarkan adanya kejadian itu. “Pihak sekolah sudah resmi melaporkan dugaan pencurian dengan pemberatan (curat) itu,” kata Waluyo.

Ia menambahkan, bahwa pelapor juga sudab dimintai keterangan di Polres Sumbawa dan kasus tersebut kini ditangani pihaknya. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *