Pemda Janjikan 2016 Hotmix Ruas Jalan Batulanteh

Sumbawa, PSnews – Aksi unjuk rasa warga Batulanteh di Kantor Bupati Sumbawa dan DPRD Sumbawa, Kamis (10/09/2015) membuahkan hasil. Melalui hearing dengan DPRD dan Pemda Sumbawa, diputuskan bahwa tahun 2016, pemerintah akan mengerjakan perbaikan hotmix ruas jalan Batulanteh. Pengerjannya akan dilakukan secara bertahap hingga 20 km terpenuhi dari tahun ke tahun.

Warga Batulanteh hearing dengan Pemda dan DPRD
  Warga Batulanteh hearing dengan Pemda dan                                              DPRD

Dari tuntutan perbaikan jalan sepanjang 20 km, pemerintah bersama dewan sepakat dan hanya sanggup memperbaikinya sepanjang 5 km tahun 2016.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ir. A Rahim, menyatakan di hadapan warga dan sejumlah anggota DPRD Sumbawa, bahwa ruas jalan tersebut akan dikerjakan secara bertahap. “Untuk tahun depan melalui APBD 2016 Insya Allah kita akan perbaiki sepanjang 5 km,” ujar A Rahim.

Tidak hanya berjanji akan menghotmix ruas jalan sepanjang 5 km dengan nilai Rp 20 miliar, A Rahim juga menandatangani sejumlah kesepakatan lain yang tertuang dalam surat pernyataan. Kesepakatan tersebut juga ikut ditandatangi unsur pimpinan dewan dan pihak terkait lainnya.

Diantaranya anggaran untuk pembuatan detail engineering detail (DED), dengan pagu anggaran sebesar Rp 50 juta melalui APBD Perubahan 2015. Pemerintah juga menjamin alokasi anggaran setiap tahun Rp 400 juta untuk biaya pemeliharaan jalan. Bahkan sebelum akses jalan ke Batulanteh secara keseluruhan selesai diperbaiki, satu unit alat berat akan standby di wilayah Kecamatan Batulanteh.

Suasana hearingWakil Ketua DPRD Sumbawa, A Rahman Alamudy, menegaskan, bahwa kesepakatan tersebut merupakan komitmen bersama. “Kita tentu sangat ingin ada pemerataan pembangunan. Termasuk bagi masyarakat Kecamatan Batulanteh,” kata Abi sapaan akrab A Rahman Alamudy.

Warga Batulanteh menyambut baik kesepakatan tersebut. Mereka berharap pemerintah daerah tidak lagi ingkar, sehingga masyarakat benar-benar dapat merasakan kemerdekaan seperti masyarakat lainnya di seluruh Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *