Ketua DPRD Sumbawa Resmikan Gedung Olahraga di Desa Selante

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Warga Desa Selante Kecamatan Plampang akhirnya memiliki gedung olahraga (GOR) bulutangkis dan bisa juga digunakan untuk kegiatan lainnya setelah. Gedung ini diresmikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq pada Sabtu Pagi (15/7/2023).

Bangunan yang tampak megah tersebut diberi nama Gedung Merdeka, dibangun dengan menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten Sumbawa melalui jalur aspirasi Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq. “Alhamdulillah atas apa yang menjadi harapan dan aspirasi masyarakat hari ini dapat terwujud, yang kami perjuangkan melalui tupoksi kami. Dengan Anggaran Rp.200 juta gedung ini dapat terbangun dan semoga dapat dimanfaatkan warga masyarakat kita,” kata Abdul Rafiq yang sebelumnya juga menjabat Ketua PBSI Sumbawa dan belum lama ini dilantik sebagai Ketua KONI Sumbawa periode 2023-2028.

Abdul Rafiq (kiri) sedang bersiap memukul gong sebagai tanda diresmikannya Gedung Merdeka Desa Selante

Kepala Desa Selante Kecamatan Plampang yang ditemui awak media mengaku bersyukur atas bantuan Ketua DPRD sehingga desanya bisa memiliki gedung olahraga yang representatif. “Berkat pak Ketua Rafiq Desa kami memiliki tempat olahraga, satu-satunya yang terbaik menurut warga dan masyarakat kami di sini adalah gelanggang badminton yang dibangun dengan dana pokir Pak Ketua Abdul Rafiq,” ungkapnya.

Senada dengan Kades, Ketua LPM dan BPD setempat pun sangat bangga dengan karya tersebut. “Kami merasa gembira dengan diresmikannya gedung merdeka oleh Ketua DPRD, meski dengan anggaran Rp. 200 juta, tetapi lapangan badminton ini tampak megah dan kelihatan cukup mewah,” ujarnya.

Gedung Merdeka di Desa Selante

Camat Plampang Kabupaten Sumbawa yang dihubungipun menyatakan rasa syukurnya atas peresmian pembangunan lapangan bulu tangkis di wilayahnya. “Luar biasa Desa Selante hari ini, didatangi oleh Ketua DPRD yang juga Ketua KONI Kabupaten Sumbawa periode 2023 – 2027 untuk meresmikan Gedung Merdeka Desa Selante Kecamatan Plampang. Alhamdulillah atas ijin dan Ridha Allah SWT gedung ini diresmikan langsung oleh beliau,” ucapnya.

Tampak Abdul Rafiq berbaur dengan warga Selante yang mengadakan tradisi nimung

Peresmian gedung juga dimeriahkan dengan acara nimung rame-rame. Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa tampak berbaur tanpa sekat dengan masyarakat. (PSruf)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment