Wabup Sumbawa Serahkan Bansos pada Penyandang Disabilitas, Lansia dan Anak Terlantar

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk Penyandang Disabilitas, Lansia, Anak Terlantar, dan Gelandangan Pengemis. Acara penyerahan bansos yang digelar di Aula Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa ini turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Kab. Sumbawa beserta Jajarannya dan Seluruh Penerima Bantuan, Rabu (28/12).

Total penerima bantuan dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat sebanyak 150 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) terdiri dari Lansia Terlantar (30 Orang), Anak Terlantar (30 Orang), Gelandangan Pengemis (10 Orang), Disabilitas Terlantar (80 Orang). Dan jenis bantuan yang diterima KPM (Keluarga Penerima Manfaat) ini Seperti Kursi Roda dan Permakanan dan Sandang.

Dalam kesempatan ini, Wabup menyampaikan apresiasi dan terima kasih Kepada Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa yang telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Bantuan sosial ini bentuk perhatian Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat dalam hal untuk melindungi masyarakat khususnya masyarakat yang terlantar di Kabupaten Sumbawa.

Kemudian, kegiatan sosial seperti ini memang patut untuk dilestarikan karena dapat meningkatkan pembangunan moral, mental dan spiritual masyarakat Sumbawa khususnya. Dan harapannya, bantuan ini dapat digunakan sesuai kebutuhan sehingga dapat meringankan beban dan membantu masyarakat,” ujarnya. (PShum)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *