Awal September 2022 Akan Diadakan Kejurnas Motocross di Sirkuit Samota

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Sirkuit Samota Sumbawa kembali menggeliat. Setelah sukses mengundang daya tarik puluhan ribu pengunjung untuk menyaksikan perhelatan MXGP bulan Juni lalu, kini sirkuit itu bakal diramaikan dengan pagelaran Kejurnas Motocross.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB, dr. Lalu Herman Mahaputra mengungkapkan, bahwa pada tanggal 2 September 2022 akan diadakan even Kejuaran Nasional (Kejurnas) di Sirkuit Samota Kabupaten Sumbawa, Provinsi NTB. “Dari hasil komunikasi kita dengan para pihak, antara lain Pak Gubernur NTB, Pak Bupati Sumbawa, insya Allah pada tanggal 2 September nanti akan kita gelar motocross di Sirkuit Samota,” ujar Dokter Jack sapaan akrab Ketua IMI NTB dr. Lalu Herman Mahaputra saat memberi sambutan pada acara Cross Country yang digelar di Sirkuit Samota, Minggu (17/07/2022).

Di tempat yang sama, Bupati Sumbawa, Drs.H Mahmud Abdullah menyambut baik keinginan IMI untuk menggelar Kejurnas Motocross di Sirkuit Samota. Dengan adanya even nasional maupun internasional di sini, terang Bupati , tentu akan dapat membuka peluang peningkatan ekonomi masyarakat, terutama UMKM, perhotelan, kuliner dan lain-lain. “Kami akan dorong UMKM untuk berpartisipasi dalam menjual produknya pada even kejurnas Motocross awal September nanti,” rabdas Bupati.

Ia juga menegaskan, bahwa keberadaan sirkuit Samota ini merupakan pemicu dari terbukanya peluang peningkatan ekonomi masyarakat, karenanya pihaknya bertekad akan terus menjaganya dari gangguan-gangguan external. (PSa)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.