NTB Mall Siap Pasarkan Produk UMKM di Ajang MXGP Samota

Mataram, pulausumbawanews.net – Perhelatan ajang Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia 2022 di Samota-Sumbawa sudah semakin dekat digelar. Dalam hal ini, NTB Mall sebagai salah satu E-Commerce yang memasarkan produk-produk UMKM asli unggulan NTB siap hadir untuk memeriahkan ajang balap Motocross paling elit dunia tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama NTB Mall, Indah Purwanti Ningsih saat diwawancarai via telefon, Kamis (09/06).

“Jadi di event MXGP kita akan kembali membawa produk-produk UKM NTB, terutama produk kuliner kemasan, diantaranya Ayam Taliwang, Sate Rembige, Ayam Rarang, sehingga para tamu dapat membawanya dalam bentuk oleh-oleh,” kata Indah.

Ditambahkannya, selain produk-produk kuliner kemasan, saat MXGP nanti NTB Mall juga akan memasarkan produk-produk kerajinan khas NTB.

“Selain produk kuliner, kita juga ada produk-produk kerajinan, seperti Ketak, Tas Bambu dari daun lontar, Mutiara, Songket, Tenun dan turunannya,” tambahnya.

Selain itu, Indah juga menyampaikan bahwa terdapat 10 booth dari NTB Mall yang akan hadir pada event MXGP Samota. 3 booth untuk produk-produk yang ada di NTB Mall dan 7 booth lainnya untuk UKM di Pulau Sumbawa.

“Kita ada 10 booth. 3 booth untuk produk-produk yang ada di NTB Mall, isinya produk kuliner, kerajinan dan fashion serta 7 untuk UKM Pulau Sumbawa. Karena ini event di Sumbawa, jadi kami juga berharap yang di Pulau Sumbawa ada disana,” jelas Dirut NTB Mall tersebut.

Kehadiran NTB Mall pada event MXGP Samota kali ini akan dikemas sedikit berbeda dengan event MotoGP Mandalika lalu. Selain dari segi desain, NTB Mall juga akan memasarkan produk Merchandise hasil dari kerjasama Jabar-NTB Connection.

“Untuk desainnya tentu akan sedikit berbeda dengan MotoGP, karena setiap bulan kita ada perbaikan desain. Jadi nanti yang dibawa ke MXGP juga tergantung dengan karakteristik penonton yang ada. Selain itu, kami juga ada produk merchandise kolaborasi Jabar-NTB Connection yang sudah kami pasarkan di official store NTB Mall,” tutur Indah.

Sebagai infromasi, NTB Mall merupakan sebuah inovasi yang dihadirkan oleh Pemerintah Provinsi NTB sebagai wadah untuk memulihkan para pelaku UMKM yang terdampak COVID-19.

NTB Mall sendiri hadir secara offline dan online. Offline store menampilkan display produk-produk UMKM yang berada di Kota Mataram.

Sementara online store, yaitu melalui aplikasi ntbmall.com yang menampilkan berbagai macam produk UMKM NTB seperti kuliner, fashion hingga kerajinan tangan (handycraft). (PSntb)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment