Gubernur NTB : MXGP sebagai Pengungkit Pergerakan Ekonomi dan Perubahan Sosial Masyarakat

Mataram, pulausumbawanews.net – Gelaran Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia, Samota, Sumbawa 2022 memberikan harapan masyarakat Provinsi NTB. Event ini tidak hanya menghadirkan ajang olahraga, namun sebagai pengungkit dari pergerakan perekonomian, perubahan sosial masyarakat dan perubahan secara keseluruhan. “MXGP bukan semata event olahraga, MXGP ini suatu event yang menjadi pengukit bukan hanya kegiatan produksi tetapi juga kegiatan ekonomi perubahan sosial ke masyarakat,” terang Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat memberikan sambutan dalam acara Launching Gerai Tiket dan Sosialisasi MRLL MXGP Samota 2022 yang berlangsung di Dinas Perbuhungan Provinsi NTB, Jum’at (10/06).

Ia juga menambahkan bahwa event MXGP memberikan kesempatan bagi Provinsi lain yang memiliki karakter daerah seperti Pulau Sumbawa untuk bisa menyelenggarakan event internasional.

“Alhamdulillah kalau event MXGP ini dapat sukses terselenggara di Pulau Sumbawa, maka mampu menghidupkan harapan bagi daerah lain yang mempunyai karakter yang mirip dengan Pulau Sumbawa, ada Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara dan lain sebagainya,” tutur Bang Zul.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Lapangan MXGP Indonesia, Ridwansyah mengatakan bahwa sebanyak 84 pembalap, 24 tim dari 20 negara, dengan logistik puluhan ton akan tiba pada tanggal 17 Juni 2022.

“Acara ini pasti akan sukses karena kebersamaan dan koordinasi yang baik, InsyaAllah akan membuahkan hasil yang baik,” tuturnya. (PSntb)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *