Ketua DPRD Sumbawa Siap Dukung Komunitas Pencinta Alam

Sumbawa, pulausumbawanewe.net – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq menerima kunjungan Komunitas pencinta alam yang bernama NAMPAK. Para muda-mudi tersebut disambut oleh Abdul Rafiq di ruang kerjanya bersama anggota DPRD Kabupaten Sumbawa yakni Sukiman K. SPdI, Sri Wahyuni dan H Ruslan.

Pada kesempatan tersebut Ketua Komunitas Nampak, Zulfikri Kurniawan menyampaikan bahwa Komunitas NAMPAK konsen terhadap pelestarian alam. “Komunitas NAMPAK beranggotakan pemuda dan Pemudi dari Desa Jotang Beru dan Desa Jotang Kecamatan Empang, yang bergerak di bagian pencinta alam / pelestarian alam,” jelas Fikri.

Kemudian lanjutnya, para anggota komunitas miliki rasa solidaritas yang sangat kuat untuk membantu pelestarian alam dan sesama.

Adapun kegiatan yang dilakukan sekarang diantaranya, pelestarian alam, pengembangan potensi wisata, dan penggalangan dana untuk korban bencana. “Sengaja kami bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, untuk mengajak berpartisipasi dan meminta support dalam kegiatan yang kami lakukan sesuai dengan program kerja di tahun 2022 yakni 2022 For Green Forest berupa kegiatan penanaman 2.000 pohon untuk wilayah Brang Bako, Dusun Tero, Jotang Beru, Kecamatan Empang,” beber Fikri.

Dari kegiatan ini, bermaksud untuk melakukan penghijauan di Desa Wisata sekaligus untuk mengenalkan potesi wisata yang ada di Brang Bako. Tepatnya di Dusun Tero- Brang Bako.

Untuk lokasi penanaman merupakan lahan bekas pakai masyarakat dan lahan di pinggir jalan menuju Brang Bako yang kondisinya dianggap kritis. “Untuk waktu kegiatanya insya Allah akan dilaksanakan tanggal 12-13 Februari 2022 mendatang,” tutupnya.

Atas hal tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq bersama anggota mengaku sangat merespon positif. “Alhamdulillah, kami sangat senang dengan semangat dan inovasi anak-anak muda yang peduli dengan keadaan lingkungan hidup di sekitarnya. Saya bersama Anggota DPRD lainnya siap Support,” tandas Rafiq sembari melirik ketiga Anggota DPRD lainnya yang hadir di tempat.

Rafiq memastikan pihaknya akan hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut. “Dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini semoga kita dapat menjaga alam dan melestarikan lingkungan kita, membuat ketahanan tanah dalam menyerap air dan menggurangi dari efek global warming atau pemanasan global.

Menurutnhlya, awal musim hujan ini adalah momentum yang tepat untuk menanam pohon. Dia berharap dengan adanya gerakan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Komunitas NAMPAK ini dapat memotivasi komunitas lain, khususnya di wilayah kecamatan Empang dan Kabupaten Sumbawa pada umumnya untuk dapat melaksanakan kegiatan serupa.

Adapun pengurus Komunitas NAMPAK yang hadir pada pertemuan tersebut, antara lain, Ketua: Zulfiqri Kurniawan, Wakil Ketua Rian Asri Pratama, Bendahara Maudy Maghfiroh Eka Jadid, Navigator Septa Maul Dani, Suport : Aldi Azahrul Fathi Followers: Irvan Saputra dan Novi Fitri Amalia serta Logistik : Muhammad Rambo. (PSmakruf)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *