Tourbike ke Marente, Sumbawa Cycling Club Gelar Baksos sekaligus Ajak Masyarakat Ikut Vaksin

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Bersepeda merupakan salah satu kiat masyarakat dalam meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi ini. Bahkan sebuah komunitas sepeda yang menamakan dirinya sebagai Sumbawa Cycling Club (SCC), tidak saja mengganggap olahraga sepeda berguna untuk meningkatkan kualitas kesehatan, tapi juga sebagai media silaturrahim, baik antar anggota maupun dengan masyarakat sekitar. Pada setiap momen silaturrahim, SCC selalu berupaya mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan mengikuti anjuran pemerintah untuk vaksin. Berkaitan dengan hal tersebut, SCC menggelar Tourbike ke Desa Marente Kecamatan Alas pada Sabtu (25/12/2021), sambil membagikan masker sekaligus mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi.

Demikian disampaikan Ketua Sumbawa Cycling Club (SCC) Didi Dirgantara pada media ini, Jumat (24/12/2021). “Tourbike kami gelar tidak sekedar untuk menjaga kesehatan, tapi juga untuk mengajak masyakat untuk ikut vaksin,” ujarnya.

Ia menerangkan, bahwa Tourbike ke Marente ini tidak saja berorientasi pada misi olahraga, tapi juga orientasi di bidang sosial dan lingkungan hidup. “Melalui kegiatan Tourbike ini, kami akan menyapa masyarakat di sepanjang jalan yang dilalui, sambil membagikan masker sekaligus mengajak untuk ikut vaksin,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Dewan Pembina SCC, Abdul Rafiq, bahwa kegiatan kehadiran SCC harus dapat memberikan sesuatu yang bermanfaar bagi masyarakat sekitar. “Termasuk kegiatan Tourbike ke Marente yang kita gelar pada 25 Desember 2021 ini. Tidak saja ingin menibgkatkan vitalitas tubuh dan rekreasi, tapi juga untuk mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk ikut vaksin,” tandas Rafiq yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa ini.

Abdul Rafiq (tengah) bersama personal SCC

Selain itu, dalam tuorbikenya SCC juga akan melakukan kegiatan memungut sampah yang ada di sekitar obyek wisata Marente. (PSa)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *