Momentum Hari Disabilitas Internasional, IISWARA DPRD Sumbawa Salurkan Bantuan

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Melalui momentum Hari Disabilitas Internasional tahun 2021 ini, Ikatan Istri Wakil Rakyat DPRD Kabupaten Sumbawa yang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa menyelenggarakan kegiatan pemberian bantuan kepada penyandang disabilitas.

Penyerahan bantuan berupa 4 Alat Bantu Dengar
dan Penyerahan 20 paket sembako untuk 20 orang penyandang disabilitas, Kamis (09/12) dipusatkan di Panti Sosial Jln. Bungur No. 16, Sernu Sumbawa Besar. Kegiatan tersebut dihadiri oleh PLT Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa didampingi dr. Dian Eka Mulyati, Sp. THT dan Pengurus IISWARA DPRD Kabupaten Sumbawa.

Ketua IISWARA DPRD Kabupaten Sumbawa, dr Selvi menjelaskan, bantuan alat bantu dengar dan paket Sembako ini merupakan salah satu wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan IISWARA DPRD Kabupaten Sumbawa terhadap para penyandang disabilitas. Selain itu IISWARA DPRD Kabupaten Sumbawa juga sudah merancang program lain untuk penyandang disabilitas. Dimana kali ini IISWARA DPRD Kabupaten Sumbawa bersinergi dengan Pemkab Sumbawa, Panti Sosial dan ikut serta secara aktif berbaur dengan memberikan motivasi kegembiraan kepada para penyandang disabilitas.

Pada kesempatan tersebut, Plt Kadis Sosial menyampaikan ucapan terimakasih serta mengapresiasi yang dilakukan IISWARA DPRD Kabupaten Sumbawa. “Mari kita gelorakan kerjasama ini dengan sebaik-baiknya sehingga penanganan masalah sosial khususnya di Kabupaten Sumbawa bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Dimana untuk menciptakan ini semua harus disertai dukungan seluruh unsur dalam penanganannya yakni Pemerintah, Pengusaha, Lembaga Sosial dan masyarakat,” papar PLT Kadis Sosial.

Ketua IISWARA DPRD Kabupaten Sumbawa dr Selvi menegaskan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut hari Internasional Penyandang Disabilitas setiap tahunnya yang diperingati pada tanggal 3 Desember 2021. Dalam penyelenggaraannya kali ini IISWARA bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran tentang isu-isu kecacatan, hak-hak fundamental dan integrasi para penyandang disabilitas di dalam setiap aspek kehidupan utama seperti aspek social, ekonomi, dan status budaya masyarakat luas. “Dalam hal ini, kami mengajak Pemerintah maupun para dermawan untuk tetap terus menguatkan rasa kepedulian terhadap sesama terutama bagi kaum yang lemah dan memiliki keterbatasan. Alhamdulillah acara berjalan lancar dan penuh khidmat, ada rasa haru di dalamnya,” ujar dr Selvi.

Adapun bantuan yang disalurkan meliputi, 4 Alat Bantu Dengar, 20 paket sembako untuk 20 orang penyandang disabilitas (paket sembako terdiri atas 10 kilogram beras, 2 kilogram gula, 2 liter minyak goreng, dan 1 kaleng susu. “Kami bersyukur dikegiatan ini dapat dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa dr. Dian Eka Mulyati, Sp. THT, pengurus dan anggota IISWARA DPRD Kabupaten Sumbawad diantaranya, Wakil Ketua II ibu Zulzilawati Syamsul Fikri AR, S.Ag., M.Si.
Wakil Ketua III ibu Heni Tasniasanti Nanang Nasiruddin, S.A, Sekretaris I ibu Resmiati Budi Kurniawan, ST, Bendahara Umum ibu Susilawati Hamzah Abdullah dan Anggota anggota ibu Vita Tri Julandari Irwandi, ibu Ramlah Syaripuddin, S.Pd. beber,” pungkas dr Selvi. (PSmakruf)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *