Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah di Teluk Santong Ludes Dilalap Api

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Diduga disebabkan oleh terjadinya korsleting listrik, sebuah rumah panggung milik warga RT 01/01 Dusun Teluk Santong, Desa Teluk Santong, Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa ludes dilalap api. Insiden kebarakan rumah panggung berukuran 4×5 meter yang terjadi pada Jumat (10/12/21) sekitar pukul 12.00 wita itu, telah dilakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh Personel Polsek Plampang Polres Sumbawa.

Kapolsek Plampang Iptu Budiman Perangin Angin SH., menjelaskan bahwa menurut keterangan dari saksi di lokasi, api dilihat menyala dari atap rumah tersebut. Karena angin yang cukup kencang saat itu, sehingga api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian rumah. Pada saat bersamaan saksi berteriak memanggil warga sekitar dan bersama-sama berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 wita oleh petugas pemadam kebakaran dibantu warga. Setelah itu dilakukan olah TKP awal oleh anggota Polsek Plampang. “Saat terjadinya kebakaran, rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pergi sholat Jumat oleh pemiliknya,” ugkap Kapolsek.

Dugaan awal, lanjut Kapolsek, peristiwa kebakaran tersebut terjadi akibat konsleting arus listrik. Indikasinya, sumber api berada di ruang tengah rumah korban.

Akibat kejadian tersebut, diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta rupiah.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Plampang berpesan agar warga selalu waspada, terlebih antisipasi kebakaran, cek dan pastikan tidak ada api yang menyala di kompor, ataupun aliran listrik saat akan meninggalkan rumah. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *