Bupati Lantik 159 Pejabat Struktural di Lingkup Pemkab Sumbawa

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah melantik 159 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Rabu siang (1/12/2021) di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa. Turut hadir Wakil Bupati Sumbawa, Anggota Forkopimda, Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati, serta Pimpinan OPD.

Pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini telah melalui proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan mendapatkan Surat Rekomendasi Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B-3856/KSAN/11/2021 tanggal 1 November 2021 perihal Rekomendasi Hasil Mutasi PPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Adapun Pejabat Eslon II yang dilantik adalah H. Amri, S.Sos., M.Si yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD (Sekwan) kini menjabat Inspektur Kabupaten Sumbawa. Sementara posisi Sekwan dijabat Ir. A. Yani yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa. Selain itu, terdapat 64 Pejabat Eselon 3 dan 91 Pejabat Eselon 4 yang juga dilantik pada hari ini.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah resmi dilantik. Oleh karenanya, Bupati meminta agar secepatnya bekerja dan membangun sinergi di tempat tugas yang baru, mengingat sudah banyak pekerjaan rumah yang harus segera direalisasikan dan membutuhkan kerja cepat dan tepat. “Di depan sudah menunggu pekerjaan rumah yang memerlukan kerja cepat, kerja cerdas dan kerja nyata kita semua,” ujarnya.

Terkait penanganan Covid-19 dan percepatan pemenuhan target vaksinasi, Bupati mengapresiasi semangat semua pihak, baik Pemerintah Daerah maupun jajaran TNI-Polri, yang tak kenal lelah mengupayakan percepatan vaksinasi hingga ke pelosok-pelosok wilayah Kabupaten Sumbawa.

Karena atas keberhasilan ini, menghantarkan Kapolres Sumbawa dan Dandim 1607/Sumbawa berhasil meraih juara 1 sebagai Kapolres dan Dandim favorit vaksinasi NTB pada acara Penganugerahan Kampung Sehat 2 Award. Termasuk Bupati Sumbawa juga berhasil meraih juara 3 sebagai Bupati favorit vaksinasi NTB pada ajang tersebut. “Saya berharap semangat kebersamaan ini dapat terus dipertahankan, agar kerja-kerja pembangunan di segala bidang dapat disukseskan dan dituntaskan secara bersama-sama,” harapnya.

Di akhir sambutannya, Bupati menghimbau para Pejabat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, serta menyukseskan program vaksinasi dengan target minimal 70% masyarakat sudah tervaksinasi. “Ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk membentuk herd imunnity, sehingga kabupaten Sumbawa dapat segera terbebas dari pandemi covid-19,” pungkasnya. (PSa)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment