Mabuk dan Buat Onar, 4 Remaja Diamankan Aparat Polres Sumbawa

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Kepolisian Resor Sumbawa melalui Unit Patroli Samapta mengamankan 4 (empat) orang remaja lantaran membuat onar di salah satu minimarket kecamatan Labuhan Badas, Minggu malam (07/11/2021).

Kasat Samapta Iptu Mulyadi SH, Saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos membernarkan pihaknya telah mengamankan 4 orang remaja yang membuat onar tersebut. Sumardi menerangkan kronologi penangkapan para remaja tersebut berawal dari informasi masyarakat terkait adanya keributan sekelompok anak muda yang bikin onar di salah satu minimarket daerah Labuhan Badas.

Menerima informasi tersebut, petugas langsung menuju lokasi. Tetapi saat tiba di lokasi, kondisi sudah sepi. Petugas kemudian melakukan penyisiran dan saat tiba di daerah taman Pasar Labuhan Sumbawa, petugas menemukan sekelompok remaja yang tengah berkumpul dan mengkonsumsi minuman keras. Melihat kedatangan petugas para remaja tersebut kemudian kabur. Namun petugas berhasil mengamankan 2 orang remaja dan selanjutnya dibawa ke Mapolres Sumbawa.

Petugas selanjutnya kembali melakukan penyisiran di sekitar lokasi dan kembali mendapati lima orang remaja yang sedang berkumpul. Tiga orang berhasil kabur dan dua orang berhasil diamankan petugas. “Saat diinterogasi, keempat remaja yang berhasil diamankan tersebut mengaku terlibat dalam aksi keributan yang terjadi di minimarket,” ungkap Sumardi.

Selain mengamankan para remaja tersebut, lanjut Sumardi, petugas juga turut mengamankan 2 bilah senjata tajam berupa pedang dari tangan para remaja itu.

Dari hasil pemeriksaan, aksi keributan tersebut terjadi akibat kesalahpahaman antar remaja serta akibat pengaruh minuman keras. “Setelah diamankan para remaja tersebut kemudian kami berikan tindakan serta diminta untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi,” pungkas Sumardi. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *