Seorang Nenek Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Sumbawa, pulausumbawanews – Sungguh naas nasib seorang nenek berinjsial SR (62 tahun) warga Desa Tengah Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa yang ditemukan tewas bersimbah darah pada Senin Pagi (16/8/2021) sekitar pujul 09.00 wita. Jasadnya ditemukan dalam kondisi mengenaskan di sebuah kebun yang berjarak sekitar 50 meter dari rumah korban. Kedua pergelangan tangan korban putus, diduga akibat ditebas dengan senjata tajam oleh orang tak dikenal.

Peristiwa penemuan mayat ini sempat viral di media sosial, baik facebook maupun whatsapp. Dimana muncul video sejumlah warga yang sedang menonton proses olah TKP yang dilakukan polis. Meski dalam video tidak tertera gambar korban, namun cukup mengundang rasa penasaran netizen.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, SIK yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Akmal Novian Reza, SIK membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Informasi yang diperoleh, korban meninggalkan rumah di pagi hari untuk mencari asam di kebun miliknua yang jaraknya sekitar 50 meter dari rumahnya. Korban berangkat seorang diri, karena suaminya sedang sakit di rumah. “Beberapa saat kemudian suasana mulai dihebohkan dengan kabar dari cucu korban bahwa neneknya ditemukan dalam kondisi tewas bersimbah darah di kebunnya. Pergelangan tangannya putus dan di bagian leher mengalami luka terbuka yang diduga akibat tebasan senjata tajam,” beber Akmal.

Mengetahui hal itu, pihaknya bersama Polsek Utan langsung meluncur ke lolasi untuk melalkukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Di TKP ditemukan buah asam di dalam kantong plastik di dekat jasad korban. Disamping itu juga terdapat alat untuk menggali tanah.

Menurut Akmal, bila dilihat dari luka-luka di tubuhnya, bisa dipastikan SR merupakan korban pembunuhan. Namun demikian untuk memastikan lebih jauh penyebab tewasnya SR, pihaknya telah menitipkan jasad korban ke Rumah Sakit untuk dilakukan otopsi. “Sampai saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan. Siapa pelakunya serta apa motifnya, masih sedang diselidiki. Moga lekas terungkap,” tandas Akmal. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *