Kapolres Sumbawa Pantau Langsung Penerapan PPKM Skala Mikro

Sumbawa, PSnews – Berbagai upaya dilakukan jajaran Polres Sumbawa untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah setempat. Salah satu langkah strategis yang dilakukan yakni memastikan kelancaran pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro. Seperti halnya yang dilakukan Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.Ik., MH. memantau secara langsung pelaksanaan PPKM Skala Mikro di Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa dan Desa Labuhan Sumbawa Kecamatan Labuhan Badas pada Selasa siang (13/7/2021).

Kapolres menjelaskan, wa kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi dan keadaan masyarakat Sumbawa yang terkonfirmasi positif dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. “Masyarakat yang menjalani isolasi mandiri di rumah perlu kita kontrol guna memastikan kondisi dan keadaan mereka termasuk ketersediaan bahan makanan dan semacamnya,” tandas Widy – Sapaan akrab Kapolres Sumbawa yang dikenal murah senyum itu.

Widy menyebutkan di Kelurahan Brang Biji terdapat lima warga yang terkonfirmasi postif dan menjalani isolasi mandiri di rumah. Kemudian di Desa Labuhan Sumbawa terdapat tujuh orang yang terkonfirmasi positif dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Menurut Kapolres, sejauh ini penanganan Covid-19 di Sumbawa sangat baik dan setiap masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah mendapatkan bantuan dari pemerintah kelurahan maupun pemerintah desa setempat. “Kemudian saat ini kami Polres Sumbawa bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa sedang berupaya untuk menemukan penyebab dasar penularan Covid-19 di lingkungan masyarakat agar penularan Covid-19 ini dapat dicegah,” pungkas Kapolres. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *