Tersumbat oleh Sampah, Drainase Pasar Seketeng Dibersihkan

Sumbawa, PSnews – Saluran drainase di Pasar Seketeng sempat tersumbat. Bahkan sempat diperparah dengan meluapnya air saluran ke permukaan lantai bawah pasar, sehingga Pemda Sumbawa langsung bergerak cepat, dengan melakukan pembersihan drainase. Demikian disampaikan Sekda Sumbawa – Hasan Basri kepada wartawan Senin (10/5/2021).

Tersumbatnya drainase tersebut akibat adanya penumpukan sampah. Hal itu terungkap saat dilakukan pembersihan saluran. ‘’Kemarin masih dalam tahap perbaikan. Saya sudah panggil yang kerja, ternyata itu ada sampah di saluran, terus ada beberapa binatang sejenis kepiting,’’ terang Haji Bas.

Setelah dilakukan pembersihan, lanjut Sekda, air saluran drainase langsung kosong. Sehingga tidak lagi terjadi penyumbatan akibat sampah.

Meski tidak menyalahkan siapapun terhadap masalah sampah tersebut, namun Sekda mengajak semua pihak  untuk dapat menjaga kebersihan di area Pasar Seketeng. Sehingga tetap bersih dan nyaman, baik bagi pedagang maupun pembeli.  ‘’Jadi saya berharap semua kita, apalagi ini pasar milik kita bersama, jadi harus sama-sama kita jaga. Kan ada tempat pembuangan sampah. Kalau kita semua menjaga maka ini bagus. Walaupun bagaimana bagusnya, tapi kalau kita tidak pelihara, saya kira sulit juga. Makanya saya berharap kepada kita semua harus sama-sama menjaga,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *