Fraksi PPP Dorong Mo-Novi Benahi Penempatan ASN yang Tidak Sesuai Kompetensi

Sumbawa, PSnews – Meski berbeda haluan politik saat Pilkada 2020 lalu, namun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat ini justru berbalik menunjukkan sportifitasnya untuk mendukung program pasangan Mahmud Abdullah – Dewi Noviany (Mo-Novi) dalam upaya mensukseskan pembangunan daerah. Pernyataan dukungan ini disampaikan melalui juru bicara Fraksi PPP DPRD Kabupaten Sumbawa, Ahmad Adam pada sidang paripurna, Kamis (29/4/2021).

F-PPP menyampaikan sejumlah masukan kepada pasangan bupati-wakil bupati Sumbawa yang baru dilantik tersebut, diantaranya tentang penataan birokrasi, perencanaan pembangunan yang tepat sasaran sampai dengan dengan masalah pasar Seketeng. Ahmad Adam menyatakan, ada beberapa pembenahan yang perlu dilakukan Mo-Novi pasca dilantik. “Masih banyak penempatan ASN yang tidak sesuai dengan keahliannya di beberapa instansi atau dinas, pembenahan ini sangat diperlukan jika ingin roda pemerintahan yang akan dijalankan oleh pemerintahan Mo-Novi sesuai dengan harapan semua pihak,” ucapnya.

Terkait perencanaan pembangunan, FPPP mengharapkan benar-benar fokus pada skala prioritas. Menutur Ahmad hal itu penting agar tidak terulang kembali pembangunan yang sama di satu lokasi. “Termasuk Pasar Seketeng agar segera ditertibkan, mengingat hingga kini penataannya belum juga dilakukan dan masih terlihat semberawut,” cetusnya.

FPPP sendiri menegaskan siap mengawal dan mensupport sepuluh program unggulan yang akan dilaksanakan oleh Mo-Novi sesuai janji kampanye pasangan tersebut. Namun fraksi PPP tetap akan kritis, termasuk pengalokasian anggaran agar tepat sasaran untuk menghindari penganggaran namun hasilnya tidak maksimal dirasakan rakyat, seperti dalam kasus pembangunan Pasar Brang Bara, Puskesmas Ropang dan sejumlah program lainnya. “Kita harus berani merubah pola lama ini menjadi pola baru melalui pemimpin baru Sumbawa yakni Mo-Novi. Jika ingin maju, tempatkan pemimpin-peminpin yang tepat di masing-masing Dinas sesuai dengan skill dan keahliannya, demikian Ahmad Adam. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *