Dua Tahun Buron Dihadiahi Dua Peluru di Kaki

Bima, PSnews – Tim Puma Polres Bima terpaksa melumpuhkan kedua kaki DPO (daftar pencarian orang) pencurian berinisial DA (24) warga Desa Rade, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Pelaku terpaksa ditembak karena berusaha melawan petugas saat ditangkap di tempat persembunyiannya Dusun Siwa Desa Kananta Kecamatan Soromandi, pada Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 15:00 WITA. “Tim Puma melakukan penangkapan terhadap satu orang DPO pelaku pencurian. Karena berusaha melawan petugas bersangkutan terpaksa ditembak,” tegas Kapolres Bima melalui Kasat Reskrim IPTU Adhar, S.Sos.

Penangkapan DPO ini dilakukan melalui Operasi Kepolisian Kewilayahan Jaran Rinjani 2021 nomor : Ren.Ops / 01 / II /OPS.13 /202, Tanggal Februari 2021. Nomor Laporan Polisi LP / 105 / III / 2020 / NTB / Tes Bima /Sek.Bolo tanggal 28 Maret 2021 dan DPO / 12 / X / 2020 / Sek.Bolo tanggal 01 Oktober 2020. “Korban dari perbuatan pelaku adalah Muhammad (32) warga Desa Sonolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima,” papar Adhar.

Ia menuturkan, pada ada hari Kamis tanggal 19 Maret 2019 pukul 03.00 wita telah terjadi pencurian laptop milik Muhammad. Pencurian terjadi setelah korban selesai bekerja dengan menggunakan laptop di ruang tamu rumah nya. Saat mengantuk, korban masuk ke dalam kamar, sehingga laptopnya disimpan di ruang tamu. Namun setelah bangun tidur di pagi hari, laptop milik korban sudah tidak berada di tempat. Dan korban melihat pintu rumahnya dalam keadaan terbuka.

Atas kejadianya itu korban melaporkannya ke Polres Bima. Berdasarkan laporan polisi tersebut, Tim Puma Polres Bima melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku dan barang bukti, sehingga salah satu teman pelaku berhasil ditangkap dan saat ini sedang menjalani hukuman di Lembaga Permasyarakatan Kabupaten Bima. “Dan hasil keterangan pelaku sebelumnya, selain dirinya yang melakukan pencurian juga ada pelaku lain,” ungkapnya.

Kemudian Tim Puma melakukan pengembangan penyelidikan terkait keberadaan pelaku. Namun beberapa kali ditangkap, DPO ini berhasil lolos dari penyergapan Tim Puma. “Saat ditangkap pelaku sempat berusaha kabur, namun dengan sigap Tim Puma berhasil melumpuhkan pelaku. Saat ini sudah dibawa ke Ruangan Penyidik Polres Bima, ” Pungkas dia. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *