4 Tahun Buron ke Malaysia, Pulang Kampung Didor Polisi

Bima, PSnews – Drama kaburnya Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Bima Kota, RT alias Aidi (21 tahun) warga Desa Lanta Kecamatan Lambu Kabupaten Bima berakhir. Sempat kabur ke Malaysia selama 4 tahun, terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) itu dilumpuhkan Tim Puma Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik membenarkan, pria pengangguran tersebut kabur sejak empat tahun silam dan terpaksa ditembak pada Selasa (02/03) di rumah pelaku Desa Lanta. “Kita lumpuhkan pelaku karena melawan anggota dengan golok hingga berupaya melarikan diri. Diberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali juga tidak diindahkan, makanya langsung didor,” tegas Kapolres pada wartawan Rabu (03/03/2021).

Bersama pelaku lanjut Kapolres, sebelumya polisi juga mengamankan tiga unit sepeda motor yang sudah dikembalikan ke pemiliknya serta sebilah golok beserta sarung.

Diceritakan Kapolres, pada November 2017 silam, timnya menangkap rekan pelaku berinisial RD. Dari pengakuan RD, mengungkapkan bahwa dirinya melakukan Curanmor bersama dua orang rekannya dan melarikan diri pada saat ditangkap hingga ke luar negeri. “Hingga diterbitkan Surat DPO untuk kedua pelaku, dimana mereka adalah komplotan dan sudah lebih dari 10 kali melakukan aksi Curanmor di Wilayah Hukum Polres Bima Kota,” bebernya.

Saat polisi mengevakuasi pelaku, papar Kapolres, tim sempat mendapatkan perlawanan dari keluarga maupun warga sekitar. Namun dengan sigap tim berhasil mengevakuasi pelaku dan membawanya ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan intensif. “Setelah mendapatkan perawatan, pelaku kemudian diamankan ke Mako Sat Reskrim Polres Bima Kota,” tutupnya. (PSp)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment