Penuntasan Proyek Lanjutan di 2021 Minta Dipercepat

Sumbawa, PSnews – Bagian Pembangunan Setda Sumbawa mencatat ada beberapa proyek yang dibangun di tahun 2020, dilanjutkan pengerjaannya di tahun 2021. Agar ini tidak terlalu lama, maka pekerjaan proyek ini minta untuk dipercepat penuntasannya.

Kepada wartawan, Kabag Pembangunan Setda Sumbawa – Usman Yusuf mengungkapkan, adapun beberapa proyek lanjutan di tahun 2021 yakni pembangunan SD Negeri Lempeh yang sudah dikerjakan di tahun 2020 lalu. Kemudian pembangunan Puskesmas Alas dan Puskesmas Tarano, yang juga harus segera diselesaikan. ‘’Salah satu yang harus kita percepat disini yaitu lanjutan pemabngunan SDN Lempeh, dan beberapa infrastruktur lainnya seperti Puskesmas Alas dan Puskesmas Tarano,’’ tuturnya.

Lebih jauh dijelaskan, di tahun 2021 ini juga terdapat beberapa proyek pembangunan, terutama yang dibiayai oleh DAK Fisik seperti jalan, puskesmas, dan kegiatan dibidang pertanian, termasuk infrastruktur air seperti jaringan irigasi dan jaringan air bersih.

Untuk proyek APBN yang dibiayai di 2021, seperti pembangunan Jembatan Pelempit di Lempeh, itu kegiatan multy years. Dimana jembatan pertamanya sudah mulai dibangun, dan diperkirakan tuntas pada 2022 mendatang. Setelah itu, baru dilanjutkan dengan pembangunan lanjutan untuk jembatan satunya lagi. ‘’Kalau untuk proyek lelang saya rasa tidak terlalu banyak di tahun 2021 ini, karena keterbatasan anggaran. DAK juga sangat jauh dari target yang kita usulkan. Rumah sakit juga belum ada rencana pengembangan pembangunan lanjutannya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *