Polisi Bantu Penggalian Kubur Warga Meninggal karena Covid di Desa Pungka

Sumbawa, PSnews – Aparat Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Pungka, Bripka Dading Kalbuadi, turut melakukan penggalian kubur atas meninggalnya seorang warga Desa Pungka Kecamatan Inter Iwes, Hadijah yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, pada Jumat (6/11/2020).

Kapolsub Sektor Kota, Ipda M. Yusuf yang dikonfirmasi mengatakan, kehadiran personilnya di lokasi pemakaman guna memberikan pemahaman dan himbauan kepada warga binaannya untuk bersama-sama melaksanakan proses penguburan yang awalnya mendapat penolakan dari warga karena khawatir dengan jenazah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19. “Bhabinkamtibmas Pungka ikut serta melaksanakan penggalian kubur warga setempat yang meninggal karena covid-19 sekaligus memberikan pemahaman kepada warga,” terang IPDA M. Yusuf.

Secara terpisah, Kasubag Humas Polres Sumbawa, Iptu Sumardi S.Sos menerangkan kehadiran polisi di lapangan guna memastikan proses pelaksanaan penguburan warga positif Covid-19 berjalan dengan baik. Hal tersebut dilakukan mengingat dalam setiap proses pelaksanaan pemakaman warga yang terkonfirmasi positif covid-19 di beberapa wilayah dan daerah lain sering terjadi penolakan dari masyarakat. “Kita pastikan prosesnya berjalan aman dan lancar, di sana para petugas dan masyarakat juga kita himbau agar benar-benar mematuhi peraturan protokol kesehatan,”  jelas Kasubag Humas. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *