Patroli Dialogis, Polisi Ajak Masyarakat Lebih Disiplin Protokol Kesehatan

Sumbawa, PSnews – Dimasa tatanan kehidupan baru atau adaptasi kebiasaan baru, Anggota Polres Sumbawa gencar memberikan imbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat. Lewat patroli dialogis, anggota Polisi mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam patroli dialogis yang digelar Rabu (7/10), personel Sat Sabhara yang dipimpin Danru Unit Patroli – Bripka Didianto menghimbau masyarakat untuk dapat mengenakan masker yang baik dan benar, selalu menjaga jarak saat beraktivitas ditempat umum, serta mencuci tangan sesering mungkin ditempat yang telah disediakan.

Lebih lanjut, aparat juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing-masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh, serta melakukan olahraga ringan. Tak jarang petugas patroli memberikan tindakan disiplin kepada pelanggar seperti push up, melafalkan Pancasila dan sebagainya.

Kasat Sabhara melalui Kasubbag Humas – Iptu Sumardi mengungkapnkan, himbauan yang dilaksanakan Polisi ini guna mengedukasi warga, serta mendorong masyarakat untuk lebih waspada dan mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan khususnya saat berada disarana publik. ‘’Virus Corona ini cepat menyebar dan menular ke banyak orang, bila masyarakat tidak mengindahkan himbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan. Kita jangan menganggap remeh dengan virus tersebut,’’ tuturnya.

Pihaknya mengaku untuk tidak bosan memberikan edukasi dan himbauan ke masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan khususnya saat berada di ruang publik. Sehingga bisa segera bebas dari penyebaran Covid -19. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment