Wabup Sumbawa Apresiasi Advokasi dan KIE Program KB

Sumbawa, PSnews – Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Advokasi dan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Dusun Batu Nisung Desa Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas pada Selasa (3/12).

Mahmud Abdullah menyapa warga yang sedang menerima layanan KB

Diharapkan kegiatan ini nantinya dapat memberikan spirit baru bagi masyarakat, terutama di wilayah kampung KB yang menjadi icon program kependudukan. Kampung KB juga dapat dijadikan wadah dalam menggalakkan program revolusi mental berbasis keluarga untuk membangun karakter bangsa Indonesia yang secara optimal mampu melaksanakan fungsi – fungsi keluarga. “Melalui forum advokasi dan KIE program KKBPK saya harap dapat menjadi ajang untuk saling memberi masukan dan dukungan dalam pengembangan program kependudukan dan KB demi peningkatan kualitas pelayanan dan perluasan jangkauan KB di Kabupaten Sumbawa,’’ harap Wabup.

Sementara Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB – Lalu Makrifuddin mengatakan, dalam kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa telah melakukan investasi yang sangat tepat. IPM Kabupaten Sumbawa laju pertumbuhannya jauh lebih cepat dari pada Provinsi NTB. “Kalau ini terus dipertahankan InsyaAllah IPM Kabupaten Sumbawa akan menyalip IPM Provinsi dan tentu kemudian IPM ini juga  menyalip Kabupaten banyak di seluruh Indonesia. Ini menandakan berarti prestasi program pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Sumbawa sudah sangat maju,’’ paparnya.

Sebelumnya Ketua panitia pelaksana – Syamsu Anam melaporkan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan komitmen dan peran serta mitra yang terbagi dalam pokja kelompok kerja advokasi tingkat provinsi dan kelompok kerja advokasi tingkat kabupaten dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk aktif dalam berbagai kegiatan di kampung KB. Jumlah peserta 150 orang dan nara sumber Wakil Bupati Sumbawa, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB dan Kabid Adpin BKKBN Provinsi NTB. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment