Ratusan Santri se-Kabupaten Sumbawa Meriahkan Hari Santri Nasional 2019

Sumbawa, PSnews – Wakil Bupati Sumbawa – H. Mahmud Abdullah bertindak sebagai Inspektur  pada Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2019, di Lapangan Pahlawan Sumbawa Besar, Selasa (22/10/2019). Dikesempatan itu, Wabup membacakan amanat tertulis Ketua Umum PB. Nahdlatul Ulama, Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj, MA. Kegiatan ini dihadiri pengurus NU Kabupaten Sumbawa, para guru dan ratusan santri se-Kabupaten Sumbawa.

Pengibaran bendera merah putih oleh para santri

Dalam sambutan itu disampaikan, melalui pengesahaan UU Pesantren, diharapkan santri dan pendidikan pesantren dapat meningkatkan peran dan kontribusinya, dalam pembangunan bangsa dan negara melalui fungsi pendidikan, dakwah, dan pemberdayaan masyarakat.

Dikatakan, ditengah revolusi gelombang keempat, santri harus kreatif, inovatif, dan adaptif terhadap nilai-nilai baru yang baik. Santri tidak boleh kehilangan jati dirinya sebagai Muslim yang berakhlakul karimah. ‘’Jati diri santri adalah moralitas dan akhlak pesantren. Karena itu, meskipun santri telah melanglang buana, menempuh pendidikan hingga ke mancanegara, santri tidak boleh melupakan jati dirinya sebagai santri,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment