Bupati Siapkan Reward bagi Peserta dan Pelatih MTQ Berprestasi

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril telah menyiapkan reward bagi para peserta dan pelatih MTQ berprestasi dari Kafilah Kabupaten Sumbawa yang telah berlaga pada ajang MTQ ke-XXVIII Tingkat Provinsi NTB Tahun 2019 di Kabupaten Lombok Barat.

Saat menerima kepulangan para Kafilah Kabupaten Sumbawa, Bupati mengaku bangga karena tahun ini Kafilah Kabupaten Sumbawa berhasil naik peringkat dari tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, ada pengembangan potensi SDM Kabupaten Sumbawa pada MTQ Tingkat Provinsi NTB tahun ini, ditandai dengan menyebarnya juara pada hampir semua cabang yang dilombakan. ‘’Jika dulu, juara hanya berkisar pada cabang tilawah, kini juara juga bisa kita raih pada cabang-cabang lain seperti qira’at, khattil qur’an dan syarhil qur’an,’’ tuturnya. Hal itulah yang mendorong pihaknya untuk memberikan reward yang pantas dan lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, Pemkab Sumbawa melalui Bagian Pemerintahan telah menyiapkan uang pembinaan senilai Rp 100 juta bagi para peserta dan pelatih berprestasi pada MTQ tingkat Provinsi NTB tahun ini. Uang pembinaan bagi pelatih berprestasi meningkat signifikan sebesar 100 persen dibanding tahun lalu. ‘’Reward ini kami berikan semata-mata sebagai apresiasi bagi para pejuang dan penjaga Al-Qur’an, mudah-mudahan dapat menjadi pemacu semangat untuk terus mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa di tahun-tahun mendatang,’’ ujarnya.

Bupati berharap, agar target perolehan peringkat Kabupaten Sumbawa pada ajang MTQ Tingkat Provinsi NTB dapat meningkat setiap tahun, ‘’Bilaperlu kita targetkan peringkat 1, mengingat banyaknya potensi SDM yang kita miliki, agar LPTQ semakin bergairah dan mampu melakukan terobosan-terobosan baru dalam setiap kegiatan pembinaan,’’ pungkasnya.

Untuk diketahui, Kafilah Kabupaten Sumbawa berhasil mengantarkan peserta masuk final sebanyak 12 orang pada MTQ tingkat Provinsi NTB tahun 2019. Dari 12 finalis tersebut, yang berhasil meraih Juara 1 yaitu Reynata Syifa Aulia, Cabang Tilawah Golongan Tartil Putri; Rini Aryanti, Cabang Qira’at Golongan Murattal Remaja Putri; dan Adhe Syahrul Febrian dkk, Cabang Syarhil Qur’an Putra. Selanjutnya yang meraih Juara 2 yaitu Zulfikri Ramdhani, Cabang Tilawah Dewasa Putra; Iman Indera, Cabang Khattil Qur’an Golongan Kontemporer Putra; dan Elsa Ayu Damayanti, Cabang Khattil Qur’an Golongan Naskah Putri. Sementara Juara 3 diraih oleh Muhammad Luthfi Abdillah, Cabang Tilawah Golongan Tartil Putra; Wahyu Rahman Maulana, Cabang Qira’at Golongan Murattal Remaja Putra; Imam Syafei, Cabang Qira’at Golongan Mujawwad Dewasa Putra; Indah Yuliastri, Cabang Qira’at Golongan Mujawwad Dewasa Putri; Taqwa Hikmatullah, Cabang Hifdzil Qur’an Golongan 1 Juz dan Tilawah Putra; dan M.Tino Syahredi, Cabang Hifdzil Golongan 20 Juz Putra. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment