Hasil Pengerjaan Dermaga Sebotok Bakal Dicek TP4D

Sumbawa, PSnews – Pengerjaan Dermaga Sebotok di Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas diketahu sudah rampung. Untuk memastikan hal tersebut, Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Sumbawa merencanakan untuk mengecek hasil pengerjaan dermaga dimaksud.

Demikian dkikatakan Ketua TP4D Sumbawa – Erwin Indrapraja SH MH kepada wartawan Senin (29/1/2018). Selain mengecek hasil pengerjaan, juga dilakukan pengecekan terhadap dokumen-dokumen yang ada. ‘’Laporan secara lisan dari PPK dan pelaksana teknis proyek, pembangunan dermaga Sebotok diakatakan sudah rampung 100 persen. Ini yang kami ingin ke lokasi mengecek hasilnya,’’ ujarnya.

Menurutnya, walaupun sudah dilaporkan rampung 100 persen, namun untuk memastikannya hal tersebut pihaknya harus mengecek hasil pengerjaan ke lokasi. Jika ada yang masih kurang, maka harus dipenuhi. Apalagi saat ini masih dalam masa pemeliharaan.

Rencana turun lapangan ini, lanjut Erwin, sebenarnya dilaksankaan pada Selasa (30/1). Namun karena kondisi cuaca tidak mendukung, dimana tingginya gelombang. Sehingga pihaknya mengagendakan ulang waktu turun lokasi tersebut, sambil melihat kondisi cuaca. ‘’Tergantung kondisi cuaca,’’ tambahnya.

Diungkapkan, masa kontrak proyek Dermaga Sebotok berakhir pada akhir Desember 2017 lalu. Sebelumnya ada perpanjangan waktu addendum waktu sampai 20 hari. Namun karena pertimbangan cuaca penambahan diberi kesempatan waktu selama 50 hari dengan dikenakan denda satu permil perhari. Hal itu diperbolehkan dalam Perpres. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *